Cara dan Tip Agar Kulit Halus, Lembut dan Putih Bersih

16 Apr

Kulit yang putih bersih, masih sering menjadi dambaan bagi seseorang. Dalam menjaga dan memelihara agar kulit menjadi putih bersih (skin whitening) tidak harus menggunakan biaya yang mahal. Yang penting adalah kedisiplinan dalam menjaga dan merawat kulit Anda.

Memang tidak mungkin Anda merubah warna kulit asli anda yang hitam menjadi putih (skin whitening) melebihi warna pigmen bawaan kulit Anda, tetapi anda masih dapat mencoba maksimal dengan kulit yang bersih dan menawan.

* Berusahalah untuk menjaga kulit anda terhidar dari sinar matahari langsung, gunakan pakaian yang dapat menutupi kulit.

* Anda dapat menggunakan sunblock (skin whitening), jika memang kulit harus terkena sinar matahari langsung.
* Gunakan lulur untuk Menyuplai nutrisi yang berfungsi melembabkan sekaligus melapisi permukaan kulit agar lebih halus dan kenyal,Badan menjadi segar, kulit kencang, bersih, halus dan berseri-seri. Pemakaian secara teratur dapat mencegah keriput, kulit menjadi kencang, harum dan bersih.

* Mandi setelah anda selesai dari kegiatan peluluran menggunakan sabun yang sesuai dengan kulit. Dengan mandi tiap hari kulit akan terlepas dari kotoran dan bekas keringat.

* Setelah mandi, biasakan untuk menggunakan body lotion (skin whitening)untuk menjaga kelembaban kulit

* Perbanyaklah minum air putih, karena kecukupan air akan menjaga kesegaran kulit dari dalam tubuh Anda

* Banyak makan buah-buahan setiap hari, akan membantu menjaga kesegaran kulit anda.

* Dalam jangan minimal satu bulan sekali rawat badan anda secara menyeluruh dengan lulur (skin whitening) misalnya.

Tips Luluran Yang Tepat[

Beberapa orang bertanya, Gimana sih mbak, cara luluran yang benar?

Ketika saya balik bertanya kepada orang-orang itu tentang bagaimana step by step mereka ketika berlulur atau pergi ke Tempat Lulur, kebanyakan dari mereka melakukannya dalam keadaan kulit masih kering. Dan apakah anda juga begitu?

Jika benar, berhati-hatilah! Terutama bagi anda yang kulitnya sensitive. Karena akan dengan mudah tergores atau bahkan iritasi akibat butiran scrub agent yang mungkin agak kasar. Nanti yang terjadi bukannya kulit mulus, melainkan kulit kemerahan dengan sedikit luka kecil-kecil yang perih.

Nah, untuk menghindari hal itu,coba anda lakukan step by step berikut ini :

Pertama, mandi dulu seperti biasa. Lebih bagus lagi jika menggunakan sabun anti septik. Agar kuman-kuman mati dan kotoran serta yang keringat yang menempel di kulit menjadi hilang. Hal ini dimaksudkan agar zat aktif dari Lulur Tradisional yang akan kita aplikasikan ke kulit dapat terserap maksimal oleh pori-pori kulit kita. Sehingga khasiatnya benar-benar kita peroleh.

Kedua, keringkan tubuh dengan handuk bersih. Dalam keadaan kulit masih lembab demikianlah lulur tersebut kita balurkan secara merata ke seluruh bagian kulit kita. Bahkan di daerah lipatan-lipatan, seperti leher belakang, ketiak, lipatan lengan, lipatan paha dan lipatan belakang lutut. Juga di daerah kaki yang paling sering terkena debu-debu dan kotoran lain. Gosok-gosokkan lulur (Lulur Herbal) secara perlahan sambil dipijat-pijat ringan untuk melancarkan peredaran darah. Dan untuk daerah yang dirasa sangat kasar seperti tumit kaki, anda bisa menggunakan bantuan batu gosok atau spon kasar. Bisa juga manfaatkan alat-alat pedicure jika anda memilikinya.

oya, Lulur Scrub dengan Lulur Masker Tubuh adalah berbeda. Jika Lulur Tradisional Scrub terasa kasar dan memang untuk mengikis sel kulit mati. Sedangkan Lulur Masker Tubuh lebih berfungsi untuk menutrisi kulit dengan kandungan zat aktifnya, seperti susu, coklat atau pun ****ut laut. Kalau Lulur Scrub (Lulur Herbal) penggunaannya harus digosok-gosok. Maka untuk Lulur Masker Tubuh hanya didiamkan saja hingga mengering sempurna agar zat-zat aktifnya dapat terserap oleh kulit untuk kemudian menutrisinya.

Ketiga, setelah dirasa semua bagian kulit telah digosok dengan lulur scrub atau jika lulur masker tubuh anda telah mengering sempuna, maka bersihkan lulur yang menempel di tubuh anda dengan menggunakan tangan anda terlebih dahulu. Pastikan semuanya telah rontok! Baru kemudian mandilah seperti biasa. Akan lebih bagus lagi jika anda menggunakan beauty soap yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit anda.

Keempat, keringkan tubuh dengan sempurna. Pastikan tidak ada satu bagian kulit pun yang masih basah! Lalu wajib bagi anda untuk menggunakan pelembab kulit atau body lotion begitu selesai berlulur.

Coba anda terapkan secara teratur setidaknya seminggu sekali baik sendiri atau ke Tempat Lulur.Dan lihatlah hasilnya………! Anda akan takjub dengan kelembutan kulit anda. Kulit anda akan tampak sehat dan bening bercahaya.

duniawebid.com

About these ads

3 Responses to “Cara dan Tip Agar Kulit Halus, Lembut dan Putih Bersih”

  1. produk kecantikan July 16, 2012 at 4:55 am #

    aku jarang menggunakan lulur scrub tapi langsung lulur yang untuk memberi nutrisi, jadi selam aini salah langkah ya pantes kurang maksimal. thanks infonya sis

  2. Anonymous February 12, 2014 at 10:39 am #

    Sbenarny silvi mwu ptih si tpie gk twhu kyax mna cr4 yea

  3. Anonymous August 14, 2014 at 11:56 am #

    aguarius@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 4,401 other followers

%d bloggers like this: