Tip Mencoba Tester Kosmetik dengan Aman

28 Apr

Hal yang jamak dilakukan perempuan sebelum memutuskan untuk membeli kosmetik adalah mencoba tester yang dipajang di-display. Kita pasti sadar kalau banyak pengunjung lalu-lalang yang tertarik untuk mencobanya setiap hari. Dan bayangkan apa yang terjadi dalam sebulan, tester itu sudah disentuh puluhan atau bahkan ratusan tangan. Belum lagi jika yang menyentuh atau mencobanya adalah yang baru saja bersin atau batuk? Virus dan bakteri pun akan berpindah dari tangan mereka ke tester. 

Sebuah penelitian di Amerika bahkan membuktikan, kontaminasi pada testerkosmetik mencapai puncaknya di akhir pekan dan menurun drastis pada hari Kamis. Virus dan bakteri yang ditemukan pada tester bervariasi, mulai dari E.coli hingga herpes kulit!

Tapi menurut Amy Tirtosupono-Wirabudi, Editor in Chief majalah InStyle Indonesia, fakta itu bukan berarti kita harus antipati pada tester. Amy memberikan tip amannya berikut ini:

  • Cuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah mengunjungicounter kosmetik.
  • Produk yang paling aman dicoba adalah yang keluar dari tube ataupump.
  • Saat akan mencoba pensil bibir, pensil alis atau eyeliner, rautlah ujung pensil hingga muncul bagian baru yang belum pernah disentuh.
  • Hindari mencoba produk langsung pada bibir dan mata. Cukup oleskan pada punggung tangan.
  • Gunakan hanya cotton buds sekali buang.

Dan khusus bagi Anda yang tidak memiliki ketertarikan untuk mencoba tester kosmetik, menurut Amy, itu memang langkah paling aman. “Saya sendiri biasanya membeli kosmetik dengan melihat teman yang memakainya, lalu membelinya langsung di counter tempat dia membelinya. Atau saya membeli eye shadow yang dipakai oleh beauticiandi counter,” Amy melengkapi. (Christina/Siagian Priska)

Sumber:.preventionindonesia.com

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 4,399 other followers

%d bloggers like this: