Terapi Warna Pada Busana

27 Nov

Busana menunjukan kepribadian seseorang, termasuk dalam hal pemilihan warna. Bisa jadi anda tipe orang yang agresif, pemalu atau memiliki kepribadian unik dalam gaya busana eklektik.

Setiap orang memiliki kecenderungan memilih busana yang disesuaikan dengan perasaan. Para psikolog mengatakan, hal tersebut berhubungan dengan terapi warna dan alam bawah sadar. Meskipun begitu, wanita biasanya hanya memilih warna-warna tertentu sebagai sarana terapi.

Warna merah memberikan efek dramatis yang sering dikaitkan dengan vitalitas, ambisi, juga hasrat. Karena itu, warna ini dikategorikan sebagai warna berani yang kerap digunakan untuk menunjukan rasa percaya diri.

Warna kuning mampu membawa suasana gembira, optimistis dan penuh semangat. Umumnya, warna ini hadir dalam busana kasual seperti t-shirt maupun ragam sportwear. Namun saat ini, warna kuning semakin mudah didapatkan dalam berbagai gaya busana. Contohnya, tunik maupun gaun pendek terlihat manis saat dipadukan bersama legging atau stocking berwarna gelap.

Pink alias merah muda tidak pernah gagal untuk memberikan kesan manis dan girly. Warna ini memang senantiasa disandingkan dengan wanita. Namun saat ini, pria tidak kalah gemar mengenakan warna ini. Padukan dengan denim maupun celana pipa warna putih, hasilnya trendi dan bergaya summer chic.

Warna biru sering dikaitkan dengan ketenangan, idealisme dan inspirasi. Warna ini disukai banyak orang karna secara emosional berlawanan dengan merah dan kuning. Namun, mampu membangkitkan perasaan yang sangat tenang dan rileks. Cocok dikenakan pada siang hari atau acara semiformal pada sore hari.

Warna hijau membawa suasana segar. Warna ini merupakan penyeimbang dari semua palet dan menjadi terapi yang tepat saat stress melanda. Mengenakan busana hijau dilingkungan kerja akan membuat perhatian tertuju pada anda dan juga disaat acara pesta. Warna ini resmi menjadi pengganti hitam dan merah karena unsur alaminya yang bisa dikenakan dalam berbagai suasana.

Warna palet hitam dan putih. Warna putih mampu membangkitkan rasa bebas sekaligus ultrafeminin. Karena itu, banyak yang menggunakan gaun putih dalam berbagai acara formal. Begitu pula dengan hitam yang pamornya tidak pernah pudar. Warna misterius ini menimbulkan aura elegan dan prestisius.

Sumber: www.resep.web.id/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: