Lebih Berani Bermain Warna

17 Feb

Begitu banyak warna yang ada di sekitar kita. Lalu, mengapa harus bersikeras memakai warna yang itu-itu saja? Dengan sedikit pengetahuan sekaligus kreativitas, ubah penampilan Anda jadi lebih istimewa.

Sahabat baik hitam
Oke, hitam memang warna yang bisa bersahabat dengan banyak warna. Namun sebenarnya tidak semua warna cocok dengan hitam, lho. Hitam tidak begitu pas dipadankan dengan warna pastel. Hitam tampil begitu maksimal bila dipadankan dengan warna merah, putih, ungu, kuning terang, atau abu-abu. Tampilan chic juga didapatkan ketika memadankan hitam dengan coklat tua dan abu-abu sekaligus. Cobalah.

Akali matchy-matchy
Selain membosankan, tampil dengan warna yang sama (dari ujung kepala sampai ujung kaki) juga membuat kita terlihat buruk. Orang yang memakai baju serbahijau terlihat seperti sayuran, sementara orang yang memakai baju serbapink tampil terlalu imut bagaikan anak TK. Ini berlaku juga untuk warna-warna lainnya, kecuali hitam. Selipkan warna lain dalam pakaian kita yang berwarna senada untuk memperbaikinya. Kalau kita memang harus tampil dengan warna yang sama, coba akali dengan warna “kelompoknya”. Misalnya memadukan warna merah terang dengan pink pucat atau burgundy. Warna pink dan burgundy adalah turunan dari warna merah.

Pastel cinta netral
Netral adalah warna seperti  coklat, beige, khaki, atau abu-abu. Pastel adalah warna yang ringan seperti baby pink, baby blue, abu-abu pucat, hijau muda dan kuning muda. Dua kelompok warna ini berteman dengan baik dan bisa menghasilkan padu-paduan yang bagus. Coba kenakan warna beige dengan baby pink, abu-abu pucat dan biru muda, atau khaki dengan kuning muda. Cantik sekali!

Warna bumi plus warna berry
Warna bumi adalah warna-warna yang bisa kita temukan di bukit dan tanah seperti coklat pasir, coklat lumpur, hijau hutan, atau merah tanah liat. Warna berry adalah warna-warna seperti violet, fusia, atau magenta. Padankan warna bumi dengan warna berry dengan level terang/gelap yang sama.

Kekuatan coklat
Kelompok warna yang paling mudah dipadupadankan adalah coklat. Kelompok coklat terdiri atas coklat, camel, tan(coklat sawo), gold (keemasan), coffee (coklat kopi), auburn (coklat kemerahan), russet (coklat kekuningan), dan beige(krem). Padupadankan warna satu kelompok ini untuk tampilan klasik yang mantap, misalnya camel dengan coklat,tan dan goldauburn dan coffee, atau russet dan beige.

Warna kontras
Kita bisa tampil menonjol dengan warna yang kontras. Warna kontras paling umum adalah hitam dan putih. Namun warna lain yang bisa dicoba adalah biru dan oranye, ungu dan kuning, abu-abu dan merah, atau abu-abu dan kuning.

Sumber:http://www.tabloidnova.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: