Trend Jilbab 2010: Kembali ke Motif Bordir

24 Nov

Bordir pada awalnya merupakan motif khas yang dipopulerkan oleh pengrajin dari suku minangkabau untuk pakaian maupun mukena. Beberapa tahun ke belakangan, model baju yang terdapat motif bordir dikhususkan untuk kelas baju trend untuk orang tua seperti ibu-ibu dan nenek-nenek saja.

 

Sekarang siapa bilang motif bordir mengesankan mode berpakaian kita seperti orang tua? Kini tidak lagi, malah wanita muda saat ini sangat antusias dengan motif bordir. Mulai dari jilbab saat ini bordiran yang sedang trend tidak lagi bordir pada ujung-ujung jilbab segi empat bahan namun ditengah-tengah jilbab tersebut sehingga kalau dikenakan jilbab tersebut, motif bordiran akan berada di kepala bagian atas atau samping, sungguh cantik sekali.

Motif bordir yang berkembang pada perkembangan busana muslim wanita saat ini adalah kembang-kembang yang terlihat besar-besar. Tidak hanya pada jilbab persegi, motif bordir juga banyak diberikan pada motif di bergok terutama bagian depan bergok yang menutupi dahi.

 

Ada motif bordir yang dipadu dengan manik-manik ada pula yang diberi hiasan manik seperti batu. Paduan tersebut memberi kesan manis pada jilbab dan juga jilbab bergok tidak hanya dapat dipakai pada suasana santai tapi juga dapat dipakai untuk pesta atau kerja kantoran. Tidak asing saat ini wanita karir bekerja dengan busana bergok atau ke pesta dengan mengenakan bergok yang bertabur motif bordir plus manik-manik.

Sumber: http://www.ranti.co.id

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: