Tips Mempercantik Mata Dengan Maskara

13 Dec

Maskara merupakan salah satu alat kecantikan yang hampir tidak ditinggalkan kaum perempuan. Kosmetik yang bisa mempercantik bagian mata ini, kini warnanya semakin beragam sesuai keperluan. Anda bisa memilih maskara yang tepat agar mata Anda semakin terlihat cantik dan menawan. Maskara dibedakan berdasar jenis dan fungsinya, simak berikut ini.
1. Untuk memberi kesan tebal, Anda bisa kenakan thickening mascara. Maskara ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki bulu mata panjang tetapi tidak tebal atau bulu mata tebal dan lentik.
2. Jika Anda ingin terlihat lentik maka Anda bisa menggunakan curling maskara. Anda bisa memilih sisir maskara berbentuk melengkung karena bulu mata lentik bisa tercipta dengan sisir sikat yang tepat dan lengkungan yang sempurna.


3. Ingin memberi kesan panjang maka Anda bisa memilih lengthening mascara. Jenis maskara ini sangat cocok karena mengandung plastic polymers yang akan menempel di ujung bulu mata.
Ada dua formula maskara yang ditawarkan oleh produsen yaitu non waterproof mascara dan waterproof mascara. Non-waterproof mascara mengandung formula yang tidak tahan air dan mudah luntur. Keuntungannya adalah mudah dibersihkan dengan menggunakan air hangat saja. Sedangkan waterproof mascara mengandung formula tahan air. Untuk menghapusnya tersedia pembersih khusus riasan wajah (eye make-up remover) atau baby od.
Untuk mengaplikasikan maskara cukup mengoleskannya mulai dari akar bulu mata ke arah luar. Perhatikan juga saat alat pengoles maskara sudah terlalu tebal dengan cairan maskara, Anda bisa merendam dulu ke dalam air hangat agar sisa-sisa maskara terlepas dari spiralnya. Setelah itu Anda kibas-kibas hingga betul-betul kering. Kemasan maskara ada dalam tabung aluminium atau tabung plastik hampir sama dengan pensil. Maskara sendiri berupa cairan kental dan encer. Alat pengolesnya berupa spiral tetapi ada juga lengkap dengan sisir untuk meratakan maskara.
Sebaiknya Anda pilih maskara yang kental agar lebih memudah menempel pada bulu mata dan cepat mengering. Maskara yang terlalu cair dan pengeringannya lama akan mengakibatkan bulu mata yang sudah lentik menjadi lurus kembali. Pemilihan warna maskara pun harus Anda perhatikan karena akan memberi efek khusus saat Anda kenakan. Warna hitam akan memberi kesan formal. Untuk warna biru, ungu dan emas akan memberi kesan dramatis. Sedangkan warna cokelat akan memberi kesan alami. Jadi Anda tinggal memilih maskara mana yang sesuai dengan keinginan Anda.

Sumber:www.klipingku.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: