Pilih Bentuk Anting Yang Pas dengan Bentuk Wajah Anda

31 Dec

Bagaikan sayur tanpa garam. Tampil gaya tanpa aksesoris rasanya memang ada yang kurang. Apalagi aksesoris anting. Meskipun imut-imut, anting mempunyai peran penting dalam penampilan. Sayangnya, keberadaan anting kerap sering disepelekan.

Alih-alih, memilih anting pun menjadi asal-asalan saja. Padahal, tidak ubahnya dengan gaya rambut atau kaca mata, pemilihan anting harus disesuaikan dengan betuh wajah loh. Kalau tidak, penampilan tidak akan maksimal dan proporsional. Nah, biar klop, baca deh tips hanyawanita yang satu ini.

Si Wajah Bulat
Buat Anda yang memiliki wajah bulat, tentu mengingankan wajah Anda bisa tambah lebih kecil dan langsing. Bisa saja kok! Dengan anting model panjang, wajah bulat Anda bisa tersamarkan.

Meski begitu, pilihan model anting berbentuk persegi, segitiga atau yang tak beraturan yang tergantung di telinga Anda akan semakin menyeimbangkan wajah Anda.

Say BIG NO memakai anting bulat (loops earing), apalagi yang berbentuk kancing dan menempel langsung pada telinga Anda. Anting model seperti ini hanya akan menambah kesan bulat pada wajah Anda.

Si Wajah Oval
Berbahagialah Anda yang telah dianugrahi wajah dengan bentuk oval. Pasalnya, wajah oval merupakan bentuk yang paling ideal dan cocok untuk segala model anting. Namun bukan berarti Anda bisa asal-asalan memilih anting.

Pilih Anting yang sesuai dengan karakter, tempat dan situasi acara yang akan Anda lewati. Mengoleksi anting-anting berbentukspiral, bulat, giwang kancing atau bentuk-bentuk kotak yang memiliki sudut bisa menjadi alternatif yang bisa dipilih.

Yang perlu diingat, si wajah oval sebaiknya tidak menggunakan anting dengan model panjang yang menjuntai hingga ke pundak. Apalagi yang terlalu bling-bling. Wajah oval Anda yang semula sempurna justru akan tampak semakin panjang.

Si Wajah Hati
Jika Anda memiliki bentuk wajah yang lebar pada bagian dahi, namun tulang pipi tinggi dan dagu yang lancip. Itu tandanya wajah Anda berbentuh hati. Mudahnya, bentuk wajah ini pada umumnya memiliki bagian atas yang sangat lebar, dan semakin sempit meruncing ke bawah.

Untuk itu, Anda wajib memilih bentuk anting yang kontras dengan bentuk wajah Anda. Seimbangkan bagian bawah wajah dengan memilih anting yang akan membuat bagian bawah wajah terisi, misal: anting bulat, persegi atau oval. Semua bentuk anting tersebut akan mempercantik penampilan.

Sedangkan anting dengan bentuk seperti chandelier, tear drop atau segitiga yang meruncing ke atas merupakan model yang harus dihindari. Model seperti ini hanya akan membuat dagu Anda terkesan lebih lebar dan mempersempit dahi Anda.

Si Wajah Persegi
Wajah dengan bentuk persegi berarti memiliki garis tegas di setiap sudut wajah. Rahang keras, dahi yang sama lebar dengan pipi Anda maka bentuk wajah Anda terbilang kotak, atau persegi.

Untuk itu, sebaiknya minimalisir sudut-sudut wajah Anda dengan anting berbentuk bulat, oval, atau tidak beraturan. Aksesoris model mampu ‘melembutkan’ wajah.

Sementara, Anting dengan model terlalu panjang, dan berbentuk kotak, persegi atau bentuk-bentuk yang memiliki sudut, sebaiknya Anda lupakan.

sumber : http://www.hanyawanita.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: