Tampil cantik dengan Smokey Eyes

7 Jan

Semua wanita ingin tampil cantik. Dan mereka menempuh berbagai cara untuk mewujudkan keinginan tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan make up. Salah satu tren make up yang dapat menjawab keinginan tersebut adalah smokey eyes. Riasan mata dengan teknik smokey memang tak lekang oleh waktu. Selain abadi, riasan ini cocok diaplikasikan dalam setiap kesempatan.

Seperti apa riasan smokey eyes? Berikut panduan sederhananya.

Pertama, bersihkan area mata dengan pembersih khusus eye cleanser agar make up menjadi sempurna. Gunakan eye concealer agar mata lelah dan lingkaran hitam tersamarkan. Bersihkan kelopak mata dengan kapas, lalu oleskan eyeshadow base untuk mengurangi kandungan minyak pada mata dan menjaga agar warna eyeshadow tidak berantakan.

Kedua, gunakan eyeliner berwarna gelap, seperti hitam, abu-abu atau cokelat oleskan tipis pada bagian tengah garis mata. Ingat, jangan sampai terlalu tebal karena akan membuat mata terlihat seram. Berikan eyeliner pada garis bagian bawah mata. Berikan eyeliner yang lebih tipis untuk membuat garis mata. Eyeliner sangat penting karena merupakan dasar dari smokey eyes.

Ketiga, gunakan bedak tabur di sekeliling mata anda, tipis-tipis saja. mulailah aplikasikan eye shadow berwarna cerah, seperti putih, peach dan baby pink. Usapkan dengan kuas mulai dari garis mata hingga kelopak. Lalu baurkan di seluruh kelopak hingga ke ujung garis mata. Berilah warna dasar yang lebih terang pada kelopak mata hingga tulang alis

Keempat, pilih eye shadow berwarna gelap untuk aplikasi smokey. Warna ungu, coklat atau biru bisa digunakan. Usapkan di atas kelopak hingga mendekati alis. Kemudian baurkan warnanya hingga sepanjang alis. campurkan eyeshadow berwarna terang dan gelap hingga warnanya membaur dan eyeliner tertutup rapi. Beri penebalan warna eye shadow gelap di garis kelopak mata agar mata terlihat lebih hidup. Gosok dan biaskan bayangan hitam seputar mata dengan menggunakan cotton bud. Tambahkan perona warna abu-abu (jika mata anda kecil), atau gunakan warna coklat (jika mata anda besar).

Bagaimana? Mudah bukan? Tetapi ingat, untuk anda yang bermata bulat, hendaknya hindari mencoba riasan ini, karena akan membuat mata anda semakin bertambah lebar.

Sumber :sendokgarpu.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: