Jangan asal pilih kaus kaki

8 Jan

Aturan-aturan dasar dalam memilih kaus kaki untuk dikenakan ada banyak, tapi cukup menjalani sebagian dari aturan itu saja penampilan keseluruhan anda akan terselamatkan. Apa sajakah itu?

Kaus kaki putih hanya untuk berolahraga
Salah satu aturan fashion yang paling sering dilanggar adalah mengenakan kaus kaki putih diluar aktivitas berolahraga. Jika anda hendak pergi ke gym, jogging, atau bermain tennis, silakan kenakan kaus kaki putih. Bahkan akan tampak lebih bagus daripada kaus kaki hitam.

Sepatu formal harus berpasangan dengan kaus kaki formal
Jika hendak mengenakan sepatu formal, jangan kenakan kaus kaki olahraga  apapun warnanya. Alasannya sederhana, kaus kaki olahraga biasanya lebih tebal daripada kaus kaki formal, sehingga membuat sepatu formal anda menjadi penuh dan menggelembung.
Kaus kaki harus serasi dengan celana, bukan sepatu
Apabila mengenakan celana kain atau celana kasual yang bukan terbuat dari bahan jeans, maka warna kaus kaki anda harus mengikuti warna celana, bukan warna sepatu. Celana hitam harus dipasangkan dengan kaus kaki hitam, begitupun jika celana anda berwarna cokelat, biru atau abu-abu. Namun, apabila anda tidak menemukan warna kaus kaki yang tingkatannya sama, pilih saja yang lebih gelap dari warna celana. Misalnya celana anda berwarna abu-abu muda, maka kenakan kaus kaki abu-abu tua.

Jangan menggulung atau melipat kaus kaki saat dikenakan
Selain anda akan terlihat seperti berada di era 80-an, menggulung kaus kaki hingga ke pergelangan kaki akan terkesan tidak rapi. Lagipula, saat anda duduk dan celana anda tertarik ke atas, nanti bulu kaki anda akan dilihat oleh banyak orang.

Rajin-rajin menambah koleksi
Beli kaus kaki baru minimal setiap enam bulan sekali. Tidak harus membeli banyak-banyak, cukup tiga pasang saja. Umumnya, kaus kaki yang sering digunakan akan mudah robek atau bolong. Jangan sampai orang lain yang melihat anda dengan kaus kaki bolong mengira anda terlalu miskin untuk membeli kaus kaki baru.

Kaus kaki “funky” hanya OK untuk di rumah saja
Ya, kaus kaki dengan gambar dan ornament lucu-lucu memang selalu menggoda untuk dibeli. Tapi jangan sekali-kali mengenakannya keluar rumah. Cukup kenakan apabila anda kedinginan saat tidur atau sambil menonton televisi. Kalau anda nekad mengenakannya untuk bekerja, siap-siap saja dianggap tidak professional dan kurang serius.

Hindari kaus kaki saat bercelana pendek
Ini adalah salah satu kesalahan umum yang sering kita jumpai. Selain berolahraga, jangan gunakan kaus kaki saat anda mengenakan celana pendek. Karena itu membuat kaki anda terlihat lebih pendek. Kalau memang harus berkaus kaki supaya kaki tidak lecet atau bau, gunakan kaus kaki yang tingginya hanya sepergelangan kaki atau ankle socks. Ankle socks kini mudah kita jumpai dimana-mana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: