Make-up Mata Bagi Yang Berkerudung

10 Jan

Tiga langkah praktis bermake-up bagi Anda yang berkerudung. Dijamin langsung ‘beda’!

Anda yang berkerudung, membutuhkan make-up yang berbeda dengan make-up pada umumnya. Oleh karena kerudung yang agak menutupi wajah, make-up Anda cenderung tidak terlihat. Untuk acara-acara yang spesial, seperti pesta, pernikahan dan sebagainya, tentu Anda membutuhkan usaha ekstra untuk membuat make-up Anda terlihat indah. 

Tenang, usaha ekstra ini ada rahasianya kok. Fokus dan tajamkan make-up pada mata Anda! Mata adalah tempat orang menumpukan pandangannya ketika menatap Anda, jika mata tidak dibuat istimewa, kerudung yang membelit kepala Anda akan mengalahkan pesonanya dan membuat wajah Anda seakan tidak bermake-up. Tidak heran kan mengapa para wanita Timur Tengah begitu menonjolkan mata mereka, karena dengan demikian seimbanglah keindahan wajah dengan kerudung yang mereka gunakan. Berikut ini beberapa langkah untuk make-up mata yang istimewa ala Timur Tengah
Eye lashes
Jika bulu mata Anda sudah cukup lentik dan tebal, maka Anda tinggal menggunakan maskara warna hitam atau dark brown untuk membuatnya tampak tajam. Tidak memiliki bulu mata yang demikian? Tambahkan saja bulu mata palsu. Pilihlah yang tidak terlalu panjang, namun cukup lebat. Jangan lupa untuk membentuknya lebih dahulu dengan menggunting sisi kanan-kirinya agar sesuai dengan bentuk mata Anda. Kemudian jepit dengan penjepit bulu mata agar menyatu dengan bulu mata Anda, dan aplikasikan maskara warna gelap senada dengan eye liner dan eye brow.

Eye liner
Sudah jelas fungsi eye liner ini sebagai penegas mata, maka Anda wajib menggunakannya. Alih-alih menggunakan pensil eye liner saja, Anda memerlukan kombinasi dari beberapa eye liner yaitu liquid, pensil dan bubuk. Langkah pertama gunakan eye liner bubuk atau eye shadow yang berwarna senada menggunakan kuas kecil yang berujung kotak dan tipis. Aplikasikan dari tengah kelopak ke arah sudut luar mata, bagian atas dan bawah. Beri ekor menyudut di sudut luar mata. Langkah kedua, gunakan pensil eye liner untuk membingkai bagian tengah kelopak ke arah sudut dalam mata. Eye liner dari Timur Tengah memiliki kekuatan warna tersendiri yang membuat Anda terlihat berbeda. Terakhir, pertegas garis mata dengan liquid eye liner, aplikasikan dari tengah kelopak ke arah sudut luar mata, bagian atas dan bawah.

Eye brow
Terakhir, jangan lewatkan alis Anda. Bentuk alis menjadi terangkat dan bersudut (bukan setengah lingkaran). Beri eye shadow berwarna shimmery white di bawah alis, tepat di tulang mata Anda. Jangan melebihi panjang alis. Kemudian pertegas alis bukan dengan pensil alis, melainkan dengan eye shadow yang sewarna dengan maskara dan eye liner Anda, aplikasikan dengan kuas kecil yang berujung bulat. Tidak hanya kelopak mata yang cantik, kini Anda mendapatkan keseluruhanArabic eyes yang cantik, tegas dan misterius.

Sumber:woman.kapanlagi.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: