Gaya Jilbab Versus Sunglasses

11 Jan

Memakai sunglasses untuk meredam terik matahari, jangan lupa disesuaikan dengan gaya jilbab Anda. Jika tidak..

Berkeliling seharian ke rumah kerabat dan handai taulan membuat kita tidak bisa lepas dari sunglasses saat di perjalanan. Tahukah Anda bahwa aksesoris satu ini juga bisa mempengaruhi penampilan wajah kita? Ya, tentu saja. Padanan gaya jilbab dan sunglasses yang salah akan sukses membuat orang lain menilai kita aneh. Ketika harus bertemu banyak orang,
apalagi yang mungkin sudah lama tidak bertemu dan yang mungkin akan mengenalkan Anda pada seseorang (ya, ini yang terpenting!), tentu saja penampilan yang aneh adalah hal besar yang harus dihindari. Agar tidak salah gaya, simak yang berikut ini.
Jika Anda memilih gaya jilbab yang mengelilingi wajah (gaya shayla), sunglasses yang lebar akan sesuai. Oleh karena kain kerudung shayla ini biasanya cenderung longgar dan ringan, Anda bisa mengatur tebal-tipis kain ini membingkai wajah dan menyesuaikannya dengan proporsi besar sunglasses dan wajah Anda. 

Jika Anda memilih gaya jilbab Al-Amirah, yaitu gaya jilbab yang bertumpuk-tumpuk, jangan menggunakan sunglasses yang kecil karena kepala Anda akan semakin terlihat besar. Gaya ini benar-benar membuat kepala Anda lebih besar dari kelihatannya, gunakan sunglasses yang juga besar untuk mengimbanginya. Namun jika tidak begitu dibutuhkan, rasanya
tidak menggunakan sunglasses akan lebih baik untuk penampilan Anda.

Jilbab segitiga atau gaya jilbab yang paling umum digunakan sehari-hari ini hampir selalu cocok dengan semua bentuk sunglasses. Namun sebaiknya hindari sunglasses yang terlalu kecil atau berbentuk kotak karena akan terlihat seakan-akan jilbab Anda lebih besar dari wajah Anda.

Jangan lupa untuk Anda yang berkerudung, pilihlah sunglasses yang tangkainya tidak berkait. Hal ini penting agar rambut Anda tidak tertarik keluar saat Anda melepas sunglasses. Selain itu jika Anda menggunakan kerudung shayla yang ringan dan agak licin, banyak gerakan akan membuat bentuk kerudung berubah. Tentu hal ini membuat tidak nyaman.

Sumber:woman.kapanlagi.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: