Keindahan Sentuhan Henna Dari Arab

12 Jan

Tak hanya maskara saja, henna juga bisa bikin Anda tampak lebih cantik dan disayang mertua lho. Hmm… apa sih rahasianya?

Adalah Henna, tumbuhan yang memiliki nama latin Lawsonia inermis dan telah digunakan selama beratus tahun yang lalu sebagai tattoo kecantikan dan dimanfaatkan sebagai obat di dunia medis. Tanaman Henna kebanyakan tumbuh di daerah timur tengah, Afrika, dan Australia ini pohonnya setinggi 2-6 meter dengan bayang dan daun yang cukup lebat. Henna punya bunga berwarna putih dan buah-buahan kecil berwarna cokelat yang bentuknya seperti kapsul. Di dalam buah tersebut terdapat banyak biji-bijian. 

Saat ini Henna banyak dibudidayakan di India, Bangladesh, Pakistan, Moroko, Yaman, Iran, Afghanistan, Somalia, Tunisia, Libya, Arab Saudi dan Mesir. Dan di dunia fashion, Henna dikenal sebagai tattoo yang menghiasi tubuh wanita dengan sangat indah. Jika tattoo lain diaplikasikan pada tubuh dengan jarum, tattoo Henna ini justru lebih simple dan tidak sakit, karena biasanya tattoo Henna diaplikasikan dengan kuas khusus atau langsung dari tube-nya. Di dunia Arab, henna merupakan simbol dari keberuntungan, kesehatan dan sensualitas, seperti dikutip dari habiba.org. Untuk itu, para wanita seringkali membuat pasta dari daun henna yang telah dikeringkan untuk menghiasi tangan dan bagian tubuh mereka, yang konon dipercaya dapat mengusir setan, menarik energi baik, dan menyuburkan. Hingga saat ini, para pengantin di India dan Pakistan, masih menghias tangan dan tubuhnya dengan Henna. Kabarnya, dengan demikian maka mertua mereka akan senang menerima mereka.

Dalam fashion sendiri, Henna cukup digemari karena kita tidak harus membuat tattoo permanen untuk menghias bagian tubuh kita. Dan Henna juga diperbolehkan dikenakan oleh kita kaum muslim, lho.

TIPS:

1. Henna akan hilang dan luntur dengan sendirinya kurang lebih 2 minggu, sehingga pastikan Anda tidak dalam ujian, wawancara atau acara penting saat mengenakan Henna.

2. Biarkan Henna benar-benar kering dan jangan biarkan tersentuh oleh air sabun agar tidak mudah hilang.

3. Hindari mengenakan baju berwarna putih atau terang karena Henna bisa meresap dan luntur pada baju (wo/bee)

 

Sumber: woman.kapanlagi.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: