Tips Fabulous Make-Up Untuk Kulit Gelap

12 Jan

Cantik tidak hanya untuk mereka yang berkulit terang, tips make-up ini paling bisa menonjolkan kecantikan Anda walau berkulit gelap.

Semua yang ada pada Anda, yaitu semua yang diberikan Allah sudah sepatutnya disyukuri, termasuk kulit Anda yang berwarna gelap. Dunia boleh sesumbar dengan wanita berkulit terang yang selalu dibilang cantik, namun Anda akan membuat dunia lebih berdecak kagum pada kulit gelap Anda. Ya, sama seperti kulit terang yang memiliki berbagai teknik make-up, kulit gelap pun juga memiliki teknik make-up khusus. Jika Anda berhasil menerapkannya dengan tepat, cantik tidak lagi dinilai dari warna kulitnya! Anda pun bisa cantik dengan kulit gelap. 

Foundation

Lupakan memilih warna foundation satu tingkat lebih terang dari warna kulit! Anda harus percaya diri dengan warna kulit Anda, jadi pilihlah foundation yang sewarna dengan kulit. Ingat, foundation fungsinya membuat wajah Anda tampak mulus, bukan agar wajah Anda sedikit putih. Setelah foundation, pakai bedak warna translucent untuk tampilan yang halus dan lebih cerah.

Note: untuk kulit gelap, water-based liquid foundation akan lebih baik daripada bentuk foundation yang lain.

Eye make-up

Jangan putus asa dulu dengan warna-warna yang hanya cocok untuk kulit terang, Anda pun punya warna dan sapuan make-up khusus untuk mata. Sapukan tipis foundation di kelopak mata agar make-up tahan lama. Kemudian bersiaplah untuk bereksperimen dengan nuansa prune, burgundy, warna tembaga dan coklat gelap. Warna gelap akan selalu lebih cocok untuk Anda dibandingkan warna-warna terang. Tidak perlu kecewa, karena kulit terang juga tidak terlalu cocok dengan warna gelap, jadi ini keistimewaan Anda. Untuk kesan yang lebih shiny, pilihlah warna gelap dengan unsur metalik.

Lipstick

Warna nude sedang tren, namun bukan berarti Anda harus memaksakan diri memakai lipstik warna pucat itu. Anda pun bisa tampil dengan gaya nude, namun bukan dengan warna yang sama. Tergantung dari tone warna kulit, Anda bisa memilih dari warna mocca, coffee, chocolate, gold, beige hingga soft pink. Pilih yang paling mendekati warna kulit Anda. Di luar nude style, Anda bisa memilih warna burgundy, brownish dan nuansa berry untuk memancarkan pesona Anda.

Note: hindari warna oranye dan frosted lipstick, matte lipstick akan lebih sesuai untuk Anda.

Blush on

Pilihan warna untuk blush on mungkin sedikit membingungkan Anda. Sepertinya warna coklat dan peach akan sangat cocok dengan kulit gelap, namun Anda salah. Para make-up artist mempercayakan blush on para kliennya yang berkulit gelap pada warna deep orange, coral (pink jingga) dan pink rose untuk menonjolkan kecantikan dari warna kulit yang gelap. Tampak segar? Tentu saja! UntukĀ evening activity dan tampilan yang lebih glamour, warna emas selalu cocok dengan kulit gelap Anda.

Sumber: woman.kapanlagi.com
About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 4,390 other followers

%d bloggers like this: