Fashion Bermotif Bunga

13 Jan

Motif bunga atau floral printed mulai digemari lagi. Hanya saja Anda mesti pintar memadunya agar tak terperangkap dalam gaya yang kuno atau old fashion. Bahkan Anda juga mesti peka memilih motif bunganya agar penampilan Anda chic dan modern!

Jika Anda memutuskan untuk memakai kemeja bermotifkan bunga-bunga, sebaiknya jangan lagi padukan dengan bawahan celana panjang atau rok dengan motif yang sama. Pilihlah bahan jeans atau bahan kain untuk menciptakan kesan lebih natural. Karena yang akan Anda tonjolkan adalah dari kemeja yang Anda kenakan.

Untuk aksesoris, Anda bisa memakai kalung dari bebatuan dengan warna natural seperti hitam atau bisa juga menyesuaikan dengan salah satu warna yang paling mencolok pada pakaian Anda, dan pilihlah yang lebih tua warnanya dari kesamaan warna tersebut.

Apabila Anda ingin menghadiri acara semi formal dengan tema santai seperti ala Hawaiian, model pakaian boho sangat pas dikenakan dalam momen tersebut. modelnya yang longgar dibagian pinggul ke bawah, memberikan kesan feminin dan juga sedikit eksotis.

Aksesoris yang bisa Anda pakai yakni gelang tangan etnik, kalung atau anting motif bebatuan atau yang berukuran besar. Untuk menonjolkan kesan seksi, bagi Anda yang berambut panjang, bisa memberikan efek curly pada rambut Anda dan diberi jepitan sebagai pemanis atau dibiarkan saja tergerai.

Untuk Anda yang ingin memakai motif bunga-bunga untuk menghadiri undangan pesta yang tergolong resmi, sebaiknya pilihlah bahan satin. Untuk sepatu Anda disarankan memakai stilettos atau opened-toed shoes. Sementara itu, untuk tas Anda bisa membawa clutch atau tas jinjing dengan warna natural atau bisa juga mengambil warna dari salah satu warna motif yang paling menonjol.

Berikut beberapa ide yang bisa Anda ikuti :
– Siluet Pas Badan
Agar floral printed tampak modern, pilih siluet baju yang pas badan, seperti tunik atau terusan yang panjangnya selutut.

– Jaket Bermotif Bunga
Ingin tampil semi-formal namun memberi kesan ringan? Anda bisa pilih jaket berpotongan simpel dengan motif bunga. Bahkan jins dan kaus polos Anda bisa terkesan feminin jika Anda padukan dengan jaket ini.

– Bunga + Polos
Trik lain untuk memakai atasan/bawahan bermotif bunga adalah, memadukannya dengan atasan/bawahan polos. Jadi padukan atasan floral Anda dengan celana khaki atau jins boot-cut Anda. Padukan juga rok floral Anda dengan kardigan atau kamisol polos untuk tampilan yang lebih feminim.

– Seksi dengan Gaun
Ingin tampil lebih seksi, coba gaun chiffon motif bunga dengan tali spaghetti atau floral wrap dress . Pilih ukuran yang pas dengan tubuh Anda (tidak kebesaran maupun kekecilan) agar dapat membalut tubuh dengan sempurna, sehingga Anda terlihat seksi dan manis!

– Aksesori Bunga
Tidak terlalu menyukai pakaian bermotif bunga? Cukup masukkan unsur bunga dalam bentuk aksesoris, seperti bros besar, anting atau kalung dengan liontin bunga yang cantik.

Tips khusus : Hati-hati dalam memilih motif bunga. Jika Anda ingin terkesan elegan namun ringan dan feminin,pilih motif bungayang tidak terlalu penuh. Hati-hati juga dalam pemilihan ukuran dari motif floral. Untuk Anda yang bertubuh kurus, pilihlah motif bunga besar-besar, sebaliknya bagi yang bertubuh besar, disarankan memilih motif bunga kecil-kecil dan sederhana.

(Sumber: conectique.com dan hanyawanita.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: