Warna Paling Memikat di 2011

21 Jan

Warna yang diprediksi menjadi tren pada 2011 ternyata warna identik dengan wanita, yaitu merah muda menyala. Pantone Color Institute, perusahaan yang melakukan penelitian warna untuk fahion dan rumah menyebut warna merah muda yang terang sebagai “honeysuckle”.

“Gradasi warna merah muda menyala akan membakar semangat Anda,” kata Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif dari Pantone Color Institute, seperti dikutip Associated Press.

Eiseman menambahkan, “Efek warna merah muda bisa menenangkan, lalu bisa juga jadi pelarian pada tantangan ekonomi. Warna tersebut seperti mengatakan kita harus berharap penuh dan berpikir mencapai kepuasan.”

Penelitian soal tren warna yang dilakukan Pantone Color Institute banyak diadopsi para perancang dan produsen karena dianggap sebagai indikator opini publik. Menurut Eiseman, bagi sebagian orang, “honeysuckle” akan membangkitkan rasa manis, memori masa kecil yang bahagia dan menawarkan sedikit rasa nostalgia dan kesan energik.

“Ini adalah warna yang kuat dan bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit. Juga bisa digunakan untuk berbagai gaya dan usia. Sangat positif, dan saya pikir itulah yang diingin banyak orang tahun depan,” ujarnya.

Pantone Color Institute adalah perusahaan riset warna yang menjadi acuan tren dan standar warna dunia. Tren yang diprediksi Pantone diadopsi oleh banyak pihak dalam industri mulai dari fashion, interior hingga barang elektronik.

Sumber:vivanews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: