5 Kesalahan Terbesar Wanita Dalam Bermain Warna

14 Feb

Wanita seringkali ceroboh dalam mixing warna pakaian mereka. Mulai dari mixing warna, berlebihan dalam pemakaian warna dan sebagainya.

Pastikan diri Anda tidak terjerumus dalam kecerobohan yang memalukan semacam ini.

Matching Warna

“Para wanita sering terbiasa memakai pakaian yang memiliki keseluruhan warna sama,” ungkap Kirsty Attwood, seorang Styling Manager di Selfridges, London. “Cobalah memadukan warna sepatu dan tas bebaskan diri Anda dalam bermain warna. Supaya lebih menarik dan tidak monoton, tambahkan pula warna lain untuk pakaian yang Anda kenakan”

‘Lebay’ Dalam Pemakaian Warna

Para pakar fashion seperti Coco Chanel dan Caroline Hodson selalu menyarankan untuk tidak berlebihan dalam pemakaian aksesoris dan warna. Terlalu banyak kombinasi warna dalam satu waktu justru akan mematikan penampilan. Contohnya, motif loreng pada baju atasan akan terlihat ‘mengerikan’ jika dipadukan dengan bawahan yang bermotif sama. Akan tetapi, penampilan Anda akan jauh berbeda, bahkan terlihat sangat memukau jika atasan tersebut dipadukan dengan celana hitam polos karena warna dan motif akan terlihat saling melengkapi.

Warna Pakaian vs Warna Kulit

Jangan lupa, pilihlah warna pakaian yang sesuai dengan warna kulit dan make-up Anda. Seperti yang dinyatakan Hodson, seorang wanita berkulit terang tidak cocok memakai pakaian berwarna pucat, begitu pula sebaliknya. Selain itu, pilihlah warna pakaian yang dapat mempertegas warna mata dan mencerahkan kulit Anda.

Padanan Warna

Jangan takut memainkan warna! Seperti yang dikemukakan Attwood “Tidak sedikit wanita yang pada akhirnya memadukan warna apapun hanya dengan warna hitam atau putih, yang nantinya menghasilkan paduan warna yang cocok namun tidak terkesan indah.” Hal seperti itu terjadi karena mereka tidak ingin mengambil resiko dalam bermain warna. Mereka terlalu khawatir jika nantinya warna yang mereka padukan justru menjadi ‘noda’ dalam penampilan mereka.

Sebenarnya, sah-sah saja jika Anda memilih penampilan seperti ini. Namun, cobalah lebih bebas mengekspresikan diri Anda dalam memilih warna.

Warna Gelap

“Dalam berbagai kesempatan, seringkali saya menemukan bahwa wanita lebih suka memakai warna hitam karena bagi mereka, warna hitam dapat membuat mereka terlihat lebih langsing. Padahal, sebenarnya warna ungu gelap, coklat, hijau navy, dan abu-abu tua juga memiliki karakter yang sama dengan warna hitam, bahkan warna-warna tersebut justru lebih menarik,” saran Lisa Talbot, seorang stylist profesional. Dalam hal ini, Hodson menambahkan, “Jika Anda ingin memakai pakaian berwarna serba hitam, maka tambahkan saja aksesoris seperti syal bermotif, perhiasan atau kenakanlah sepatu warna-warni agar penampilan Anda lebih hidup.”

So, jangat takut berteman dengan warna. Semakin Anda mengenal mereka, maka mereka akan semakin memanjakan penampilan Anda. (wo/bee)

Sumber: kapanlagi.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: