Intensitas Warna Kulit

26 Feb

Riasan selaras bukan semata dihasilkan dari pulasan yang prima. Namun, hadir dari harmonisasi warna dasar kulit. Kenali terlebih dahulu warna kulit Anda sebelum merias. Hal ini juga berlaku dalam memilih warna busana yang serasi dengan penampilan.

Tiap orang diciptakan dengan warna kulit yang berbeda-beda. Masyarakat Indonesia sendiri pada umumnya masuk dalam jenis warna kulit muka, sawo matang, kuning langsat dan coklat gelap. Perbedaan ini, tergantung dari jenis pigmen yang dikandungnya. Dalam ilmu kesehatan terbagi menjadi tiga, yakni merah (hemoglobin), kuning (carotene) dan cokelat (melanin). Kadar pigmen inilah yang membentuk warna kulit. Secara garis besar intensitas warna kulit terbagi dalam empat nuansa.
* Kulit kuning. Dalam palet warna, kuning termasuk jenis hangat. Seperti tanpa cacat, warna kulit ini fleksibel disandingkan dengan warna hangat maupun dingin. Namun, warna seperti jingga, kuning dan keemasan adalah warna yang direkomendasikan serasi untuk dikenakan.

* Kulit putih. Termasuk dalam warna dingin dengan nuansa pink. Paduan warna yang serasi adalah warna-warna dingin yang ringan, atau sangat gelap seperti warna biru, ungu, hijau. Semua warna ini adalah warna-warna yang ideal untuk kulit putih.

* Kulit sawo matang. Sawo matang pun termasuk golongan warna hangat. Serasi dengan warna tembaga keemasan, jingga, kecokelatan. Wanita dengan tipe kulit seperti ini dianjurkan memilih alas bedak yang berwarna sama. Bisa dicampur dengan warna lebih muda jika ingin kuning langsat. Sementara untuk bedak, pilih warna setingkat lebih muda agar terkesan cerah. Pilih juga coklat muda untuk perona pipi, lipstik warna coklat.

* Kulit hitam. Terdiri dari dua jenis. Pertama, hitam dengan rona kebiruan yang serasi dengan sapuan warna ungu, putih kebiruan dan biru. Kedua, hitam dengan rona kecokelatan dan termasuk dalam golongan hangat. Pas bila disandingkan dengan peach keemasan, cokelat, jingga atau pun warna-warna hangat lainnya.

Sumber:duniawedding.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: