Tips Memilih Kacamata Sesuai Kebutuhan

7 Mar

Memakai sunglasses atau kacamata hitam memang bisa memberi nilai tambah pada penampilan seseorang. Namun Anda perlu mengingat apa manfaat sunglasses yang sebenarnya: yaitu melindungi mata dari pancaran sinar matahari yang menyilaukan. Karena itu, jangan asal memilih sunglasses yang bentuknya keren. Pastikan lensanya dapat menahan sinar UV dengan sempurna, dan warnanya cocok untuk cuaca. Lalu apa lagi syarat kacamata yang baik?

1. Utamakan perlindungan. Pilih sunglasses yang diberi keterangan mampu menahan sinar UV 100 persen.

2. Pilih warna yang baik. Warna keabu-abuan mengurangi cahaya yang menyilaukan tanpa terlalu banyak mengubah warnanya, sedangkan warna batu ambar (oranye kekuning-kuningan) cocok untuk cuaca yang tak terlalu cerah. Jika Anda menyukai olahraga air atau golf, kacamata berwarna merah akan memberikan kontras yang lebih tajam antara hijau dan biru.

3. Beli secara bijaksanaSunglasses yang tidak mahal juga bisa menyediakan perlindungan yang sama dengan sunglasses rancangan desainer terkenal. Namunsunglasses yang dijajakan di pinggir jalan tentunya juga kurang mampu memberikan perlindungan yang Anda butuhkan.

4. Ketahui ukuran minus Anda. Anda yang bermata minus dapat memesansunglasses dengan lensa yang disesuaikan. Namu perlu Anda ingat, tidak semua optik mampu menyediakan lensa oversize atau model aviator sesuai dengan kondisi mata minus.

5. Jangan terlalu beratFrame dengan logam campuran titanium adalah pilihan paling ringan dan paling tahan lama, sedangkan frame plastik ada di urutan kedua.

6. Pastikan ukurannya pas dengan struktur wajah. Condongkan tubuh ke depan untuk melihat apakah kacamata bergeser, melorot, atau terlalu sempit.

7. Sesuaikan dengan warna kulit. Coklat tempurung kura-kura atau rempah-rempah paling cocok untuk warna kulit yang cenderung gelap, sedangkan kulit yang lebih terang lebih baik mengenakan warna hitam atau biru tua.

8. Cari gaya sporty. Kacamata bergaya sporty lebih kokoh dan fleksibel. Seringkali kacamata yang sporty juga didesain dengan fitur seperti lensa antikabut, dengan grippelipis antiselip, sehingga ideal untuk segala aktivitas luar ruangan.

9. Lindungi diri dengan maksimal. Bila mata tak lagi menyipit karena silau, kerutan di kening juga dapat dikurangi. Lindungi kulit sekitar mata Anda dengan lensa yang dapat menutupi area tersebut dengan sempurna.

10. Miliki beberapa pasang. Koleksi beberapa pasang sunglasses untuk menyesuaikan mood Anda pada hari tertentu. Pilih aviator seperti yang dikenakan Angelina Jolie,oversize yang jadi signature style-nya Mary Kate Olsen, atau wrap-around ala Nicole Richie.

Sumber: rumahwanita.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: