Aturan Menggunakan Busana Pink

8 Mar

Pink atau warna merah muda merupakan sebuah warna yang membuat wanita tampil lebih cantik. Gadis remaja maupun setiap wanita jika menggunakan busana dan make up bernuansa pink akan tampak cantik. Namun, jika busana dan make up yang dikenakan dari ujung kepala hingga ujung kaki semuanya bernuansa pink maka hasilnya bukan menambah cerah penampilan namun sebaliknya terlihat berlebihan.

Warna pink memang identik dengan wanita atau feminin. Meski warna pink tampak netral untuk make up maupun busana, namun ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian sewaktu memutuskan untuk menggunakan busana bernuansa pink agar tidak terlihat berlebihan. Pemilihan busana dan aksesoris harus disesuaikan juga dengan waktu dan situasi.

Untuk suasana musim panas, warna pink memang cocok. Warna pink yang cerah dan natural akan membuat penampilan Anda terlihat segar dan menarik. Selain itu karena sifat warna pink yang natural, warna ini cocok digunakan dengan warna kulit apapun baik warna kulit terang maupun warna kulit gelap.

Namun, jika menggunakan warna pink secara berlebihan, maka tidak akan enak dipandang. Selain itu, salah memadukan warna pink dengan warna yang tidak sesuai, juga akan merusak penampilan. Oleh karena itu, apa saja yang harus diperhatikan saat menggunakan busana warna pink? Berikut ini beberapa saran yang bisa Anda terapkan sewaktu ingin berbusana dan berpenampilan dengan nuansa pink.

  • Jangan gunakan warna pink dengan warna pastel beku lainnya seperti biru muda atau biru bayi secara bersamaan. Kesan yang akan ditonjolkan adalah kekanak-kanakan.
  • Untuk warna pink yang berani atau mencolok, jangan dipadukan dengan warna hitam atau warna yang terlalu gelap.
  • Gunakan warna putih atau krem terang atau warna khaki untuk memadukan dengan warna pink yang mencolok agar terlihat modis.
  • Anda juga dapat memadukan warna pink dengan warna yang memiliki warna dasar lembut seperti putih, krem, cokelat muda, khaki dan denim.
  • Untuk warna pink yang tidak terlalu mencolok dan tidak terlalu lembut (pertengahan), cocok jika dipadu dengan warna putih atau dengan warna pinkarumanis.
  • Untuk warna pink lembut dapat dipadukan dengan warna krem atau khaki. Dapat juga dipadukan dengan perona pipi warna pink lembut.
  • Pink yang mencolok dan berani dapat dipadukan dengan warna hijau rumput sehingga akan menampilkan kesan segar dan berani.

Anda juga bisa mencoba dan mengeksplorasi warna pink dengan warna-warna lainnya. Bahkan warna pinkjuga cocok jika digunakan dengan celana jeans. Namun yang pasti, jangan gunakan secara berlebihan dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan seluruhnya warna pink. Selamat ber-pinky ria!

Sumber:kumpulan.info

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: