Hamil dengan Nyaman dan Stylish

25 Mar

Siapa bilang wanita hamil tidak bisa tampil gaya? Dengan perut yang semakin membesar, biar nyaman, ada beberapa langkah yang harus diperhatikan saat Anda memilih pakaian hamil. Berikut tipsnya:

1. Sebaiknya pilih ukuran baju yang bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh yang akan semakin membesar. Model dengan karet di bagian dada serta ikatan tali yang bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh, bisa menjadi pilihan yang tepat. Alhasil, Anda bisa nyaman saat mengenakannya. Bilamana perut seudah lebih membesar akan tetap terasa nyaman karena sudah disesuaikan dengan bentuk tubuh.2. Model baju yang tidak rumit alias simple sebaiknya menjadi prioritas bagi ibu hamil. Mengapa? Selain membuat nyaman, baju dengan model simple juga akan membuat sang Ibu tidak perlu kerepotan memakai baju tersebut. Jika Anda harus menggunakan blazer, pakailah terusan tanpa lengan di dalamnya, sehingga jika Anda kepanasan, Anda dapat mencopot blazer Anda. Atau jika Anda ingin memakai busana rajutan seperti cardigan, lapisi sebuah kemeja lengan pendek di dalamnya.

3. Karena metabolisme wanita hamil lebih tinggi dari pada biasanya, maka tubuh anda akan terasa lebih hangat. Dengan begitu pilihlah bahan bahan katun yang tipis, bahan tenunan yang membuat Anda merasa sejuk dan nyaman.

4. Setelah memiliki baju yang tepat, jangan lupa untuk membeli celana atau rok sebagai padanan yang pas. Jika kehamilan Anda telah memasuki trimester kedua, berarti badan Anda semakin membesar. Untuk itu, gunakan celana khusus wanita hamil yang telah dirancang secara khusus karena menggunakan karet dan memiliki kantung yang longgar untuk perut.

5. Selain celana atau rok, Anda juga bisa menggunakan legging atau stoking. Namun, yang perlu diingat gunakan yang setinggi lutut dari pada yang sampai pinggang. Hindari stoking yang memiliki pengikat karet keras dibagian ujungnya.

6. Baju terusan (dress) juga dapat dipakai untuk kenyamanan, pilih dengan model yang simpel atau dengan corak-corak yang manis seperti bunga atau pita.

7. Sepertinya lingerie seksi milik Anda disimpan dulu untuk 9 bulan ke depan coba untuk menggunakan celana dalam model bikini dan celana low-rise.

8. Supportive bra. Seiring dengan berubahnya tubuh Anda termasuk payudara. Anda perlu untuk memperbaharui koleksi bra Anda. Segera pergi ke department store terdekat dan cari bra yang sesuai dengan ukuran payudara Anda yang baru selama masa kehamilan.

9. Pilih tekstur busana lembut dan mudah perawatan. Maka agar nyaman, pilihlah busana dengan bahan lembut, menyerap keringat dan mudah dicuci.

10. Mix and match. Pilih busana dengan warna-warna yang membuat Anda terlihat segar juga ceria dan padankan dengan serasi dengan busana Anda lainnya.

11. Tidak ada salahnya untuk memakai sepatu hak rendah/datar. Kehamilan jangan sampai membuat kaki Anda keram atau pun jadi mati gaya. Memang kaki Anda akan membesar, namun Anda masih bisa bergaya dengan sepatu hak rendah atau flat shoes yang nyaman namun tetap fashionable.

Sumber: sendokgarpu.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: