Office Wear Fashion Mistakes

25 Mar

Beberapa kantor di tempat kita bekerja mempunyai hari casual di mana kita bisa mengenakan pakaian yang lebih casual, dan biasanya jatuh pada hari Jumat. Bila dilihat dari sudut pandang fashion, trend seperti ini bisa menjadi sangat sulit untuk dikendalikan dan terkesan serampangan sehingga sampai-sampai kantor-kantor itu tidak memberlakukan lagi hari casual. Di bawah ini beberapa jenis pakaian dan aksesoris yang bisa dihindari sebelum atasan Anda menetapkan tidak pada hari kasual.Sandal jepit
Jika Anda memang tidak selalu sering melakukan pedicure, memang lebih baik menggunakan sepatu kulit daripada terlihat oleh banyak orang. Kenapa dilarang memakai sandal jepit? Karena dengan memakai sandal jepit sudah pasti hari casual yang jatuh pada hari Jumat tidak akan berlaku dan akan terjadi hari casual setiap hari dari Senin sampai Jumat. Disarankan memang memakai sandal jepit pada waktu pergi dan pulang dari kantor saja untuk kenyamanan dan tetap memakai sepatu pada saat berada di kantor dan pada saat bertemu klien.

Kaos bermotif
Kaos bermotif dan yang bertuliskan macam-macam di kaos akan terkesan sangat casual dan lebih cocok dipakai untuk jalan-jalan ke mall. Lebih baik pakai polo shirt yang nyaman dengan corak yang lebih simpel, kecuali memakai kaos bermotif pada saat hari terakhir Anda di kantor untuk berhenti kerja.

Celana cargo
Anda bekerja di dalam kantor dan sudah ada tas kerja yang dapat menyimpan barang keperluan Anda berkantor bukan untuk memanjat tebing atau di kedai kopi, Anda tidak perlu banyak menyimpan peralatan di sepanjang kaki Anda bukan? Terlihat sangat casual dan tidak membuat percaya diri di depan klien pada saat meeting.

Celana pendek

Ide yang buruk bila menunjukkan kaki Anda yang berbulu kepada rekan-rekan sekantor dan mungkin para tamu dan klien yang Anda temui. Bila Anda merasa gerah dan memakai celana pendek, lebih baik gunakan celana panjang yang terbuat dari wool untuk menyerap keringat Anda.

Topi
Peraturan lain yang simpel tetapi sering dilupakan, yaitu topi. Apalagi topi casual yang dipakaikan secara terbalik seolah-olah mao mendukung tim olahraga Anda. Bila ingin tetap hangat, gunakan penutup kepala yang lebih stylish yang memungkinkan bisa dilepas saat Anda masuk ke dalam gedung.

Sumber: sendokgarpu.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: