Sweater di Cuaca Dingin

25 Mar

Musim hujan dan udara dingin yang menusuk badan memang sering membuat badan kita tidak enak. Salah satunya dengan mengenakan sweater disebut juga mantel rajut.

Pilihlah bahan sweater yang tepat. Jika Anda memiliki tubuh kurus sebaiknya Anda lebih cermat lagi dalam memilih bahan dan teksturnya agar tubuh dapat terlihat berisi. Pilihlah bahan seperti kasmir, korduroy, wol, sweater rajut atau denim yang mengikuti bentuk tubuh Anda. Hindari mengenakan busana yang ukurannya lebih besar dari ukuran tubuh Anda. Bagi Anda yang memiliki tubuh sedang (tidak terlalu tinggi) sebaiknya hati-hatilah memilih celana kapri misalnya untuk dipasangkan dengan swater (seperti sweater rajut). Karena celana kapri cenderung membuat Anda terlihat lebih pendek atau lebih gemuk. Ada baiknya Anda memilih celana pendek di atas lutut atau celana panjang dan sesuaikan dengan hak sepatu Anda. Jangan asal pilih juga rajutan sweater.

Bila Anda ingin tubuh Anda terlihat lebih berlekuk maka Anda bisa tambahkan ikat pinggang. Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh lurus atau boyish maka Anda bisa kenakan ikat pinggang untuk menampilkan kesan adanya lekuk tubuh. Kenakan di atas garis celana Anda atau di atas women sweater tipis yang panjangnya sepinggul.

Memang, bahan rajut sempat identik dengan mode yang ketinggalan zaman. Tetapi kini, semakin banyaknya warna dan model, kamu bisa pula menyiasati mantel rajut tersebut agar tetap trendi dan gaya.

Ikat pinggang
Untuk menambah lekuk tubuh dan juga mengencangkan sweater coat agar tidak terlihat kebesaran. Gunakan ikat pinggang agar dapat terlihat lebih berisi dan gaya.

Skinny jeans
Jika tidak ingin terlihat tenggelam dalam mantel, pilihlah skinny jeans. Celana jins yang ujungnya sempit di bawah akan menyeimbangkan tampilan Anda yang sudah terkesan longgar di bagian atas.

Sweater coat bagi pemilik tubuh berukuran plus
Pilihlah warna-warna gelap serta kerah model V atau sweater bermodel kimono. Sebaiknya gunakan kaos atau kemeja yang tidak meninggalkan kesan tumpuk (misalnya terdapat kantong atau ruffle) sehingga tidak terlihat semakin penuh.

Bila bosan dengan bentuk sweater atau pakaian hangat yang itu-itu saja, ada beberapa macam model pakaian hangat dalam berbagai design dan gaya, coba cari tahu macam-macam jenis pakaian hangat yang sesuai untuk gaya Anda:

Off-the Shoulder Sweater
Sekalipun sudah lama berselang gaya off Shoulder tetap terlihat trendi jika Anda memadunya dengan jeans.

Deep V Neck Sweater

Belahan yang rendah memberi kesan trendi dan seksi, jika Anda tidak cukup pede memakainya, Anda bisa mengenakan tank-top dan memperlihatkan collar bones Anda.

Simple Casmhere Sweater
Sweater jenis ini sangat diminati karena mewah. Walaupun bermodel sederhana, sweater cashmere selalu diminati karena kelembutan bahannya. Bahan chasmere sangat lembut, dan membuat setiap perempuan rela membelinya, sekalipun sangat mahal.

Fitted Cardigan
Sweater model ini cenderung digemari karena cocok dipadukan dengan berbagai bawahan. Desainnya yang dibuat melekat pas di tubuh dan berkesan kasual membuat Anda terlihat  seksi.

Cap-Sleeve Sweater
Di daerah tropis tidak perlu segan dan merasa kepanasan jika ingin mengenakan sweater. Anda bisa pilih cap-sleeve sweater. Jenis sweater ini bisa dikenakan pada musim panas, karena tidak berlengan panjang, dan bisa tetap gunakan pada musim hujan karena kerah yang tinggi. Anda bisa mengkombinasikannya dengan rok A-line atau jeans. Sweater ini bisa menemani Anda dalam berbagai acara.

Sumber: conectique.com, rileks.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: