Tips Memakai Pantsuit

25 Mar

Setelan busana celana panjang (pantsuits) selalu menjadi busana populer bagi perempuan bekerja. Terlebih lagi saat ini, dunia bisnis terlihat lebih kasual dibanding sebelumnya, dan setelan busana celana panjang adalah tipikal jenis busana yang paling cocok dikenakan disemua aktivitas bekerja. Busana ini muncul dengan berbagai gaya yang berbeda dan dapat dimodifikasi. Anda bisa mengenakan busana serba guna ini secara terpisah ataupun secara keseluruhan.1. Pertimbangkan fungsi utama dari busana setelan jas yang Anda cari. Setelan busana yang dikenakan untuk bekerja di bank, tentunya berbeda dengan setelan busana yang akan dikenakan saat menghadiri pesta pernikahan.

2. Piilh dan tentukan jenis bahan dari setelan busana yang Anda inginkan. Bahan wol adalah jenis bahan yang paling sering dipilih sebagai busana bekerja. Material lainnya seperti bahan sutera, linen dan polyester, juga sama baiknya untuk dijadikan pilihan.

3. Pemilihan warna yang tepat untuk setelan Anda. Umumnya pakaian resmi yang dikenakan untuk busana kerja adalah hitam, abu-abu atau biru gelap. Sementara untuk penampilan lebih kasual, Anda bisa memilih beragam warna. Namun sebaiknya hindari warna-warna vibrant jika ingin memberikan kesan modern pada penampilan.

4. Pilihlah model jas atau blazer yang pas di tubuh. Cropped jacket sangat cocok dikenakan bagi perempuan bertubuh mungil dan ramping, karena dapat membuat kaki tampak lebih jenjang.

5. Sebaiknya mencoba sebelum membeli. Tidak semua produk pakaian memiliki ukuran yang sama. Karena itu, Anda harus mencoba busana untuk melihat apakah setelan jas yang Anda pilih terlihat dan terasa pas di badan. Angkat tangan Anda ke atas kepala dan berjongkoklah untuk memastikan setelan busana masih memiliki ruang sehingga Anda nyaman bergerak.

6. Periksa secara detail setelan busana untuk memastikan apakah busana dibuat dengan baik atau dapat dikenakan secara terpisah. Keliman yang terlepas, kancing yang terlihat longgar dan jahitan yang tidak sempurna merupakan tanda bahwa busana tersebut tidak diproduksi dengan baik. Simpan kembali uang Anda dan pilihlah jenis setelan lainnya.

Tips :
* Pertimbangkanlah untuk membeli rok yang memiliki warna atau bahan senada dengan setelan yang Anda miliki. Rok ini bisa berfungsi sebagai pengganti celana panjang agar pakaian menjadi lebih serbaguna.
* Celana panjang dengan pipa lebar atau flare leg adalah salah satu jenis celana yang paling tepat untuk kaki perempuan. Namun perempuan bertubuh mungil sebaiknya menghindari celana ini.Pilihlah celana berpotongan bootleg, karena model ini cocok untuk semua orang.
* Jika Anda menyukai setelan bermotif, perhatikanlah dengan teliti struktur jahitan busana. Pastikan jahitan dan pertemuan antar pola atau motif terlihat rapi.
* Hati-hati dengan setelan jas dari bahan polyester kualitas rendah, karena jenis bahan ini tidak sebaik dan se-awet bahan lainya yang memiliki kualitas lebih baik. Sebaiknya belilah busana dengan material terbaik, karena biasanya busana jenis ini akan dapat bertahan lama.

Sumber: conectique.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: