Trendy Dengan Stripes

25 Mar

Motif garis dapat digunakan dalam banyak kesempatan, misalnya sebagai busana santai, pesta bahkan untuk ke kantor sebagai tampilan profesional. Pilih model yang sesuai dan gabungkan dengan aksesoris, sepatu dan tas yang sesuai.Tips tampil beda dengan motif garis:

1. Motif garis vertikal memberi efek tubuh lebih jenjang dan ramping. Sebaliknya motif horisontal membuat efek tubuh lebih lebar dan luas. Bagi Anda yang memiliki tubuh berisi sebaiknya memilih busana bermotif garis vertikal.

2. Hindari memakai jenis garis yang bermotif sama dari atas hingga bawah. Pilih motif garis dengan ukuran garis yang berbeda untuk atasan dan bawahan Anda.

3. Bila tubuh cenderung besar dan berisi, jadikan motif garis sebagai tambahan saja dengan menggabungkannya dengan warna gelap seperti hitam atau biru tua.

4. Selain motif vertikal atau horizontal, menyiasati bentuk tubuh dengan gaun bergaris juga bisa dilihat dari ukuran motif garisnya. Semakin kecil garis-garis, semakin terlihat luas di tubuh. Untuk tubuh besar, pilih gaun yang motif garisnya tidak terlalu lebar.

5. Begitu juga warna garis-garisnya. Semakin banyak dan kontras warna garis, semakin memberi kesan pendek. Jika tubuh Anda kecil atau pendek, pilih gaun bergaris yang mempunyai variasi warna garisnya tidak terlalu banyak dan kontras.

6. Keluarkan koleksi kemeja atau kaos polo bermotif garis untuk dipadankan dengan gaun tanpa lengan atau rompi polos tanpa motif. Dengan sekejap Anda akan tampil seperti seorang profesional.

7. Tambahkan ikat pinggang besar dari kulit atau metal serta kalung panjang warna cerah.

8. Motif garis juga bisa diterapkan pada tas, sepatu dan aksesori. Pastikan warnanya senada agar tidak mengurangi kesan profesional. Hindari juga memakai seluruh busana dan semua aksesoris yang bermotif garis karena Anda akan memusingkan mata yang melihay Anda.

9. Cobalah memilih motif garis berdimensi lebar dan jarang agar penampilan Anda terlihat kasual dan santai. Sebaliknya motif garis yang rapat dan sempit akan terkesan lebih formal.

10. Garis Horizontal, tidak selamanya memberikan kesan membesarkan tubuh. Dengan variasi aksen sabrina asimetris, bisa memberikan kesan leher yang jenjang dan proporsi tubuh akan lebih seimbang.

Sumber:sendokgarpu.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: