Siasat Memakai Scarf

27 Mar

Salah satu aksesoris pendukung dalam berpenampilan yang wajib dimiliki oleh wanita adalah selendang atau scarf. Jika Anda hanya ingin memilikinya dalam jumlah yang terbatas, maka disarankan agar Anda membeli yang lebar dan berwarna netral, sehingga bisa dipakai dengan segala warna busana yang dimiliki.
Scarf sebagai asesoris sangat fleksibel untuk penampilan, selain itu membuat penampilan sangat cantik, seksi, anggun dan sangat ekspresif. Scarf adalah sahabat dekat untuk penampilan Anda.Di bawah ini adalah beberapa tips mengenakan scarf sesuai dengan pakaian yang Anda kenakan:

Scarf dengan Jaket atau Blazer
* Lilitkan scarf di leher Anda dan ikat. Letakkan ujung satu ke belakang dan biarkan ujung yang lain tergantung di depan.
* Atau, lilitkan scarf sutra pada leher Anda, lalu masukkan ke dalam jaket. Atau jika cuaca tidak dingin, lepaskan jaket, lipat scarf dalam arah diagonal dan lilitkan sekitar pundak dengan ikatan kendur.

Memakai lebih dari satu scarf
* Boleh saja. Lilitkan scarf sutera di bagian dalam kemeja Anda, dan letakkan scarf kedua di luar jaket Anda. Tapi hindari: memakai 2 scarf di leher.

Memakai scarf dengan blus/atasan
* Lipat scraf secara diagonal lalu ikatkan di leher Anda. Anda bisa masukkan ke dalam atasan Anda atau ikat lepas dan biarkan jatuh di kerah atasan Anda.
* Lipat scraf diagonal dan lilitkan di leher atau di kerah atasan Anda lalu ikat. Pas’kan simpul ikatan di depan untuk membuat penampilan Anda lebih feminin. Hindari ikatan yang terlalu ketat dan pemilihan material scarf yang terlalu berat.

Memakai asesoris di atas scarf

* Sebuah bros bisa Anda tambahkan agar scarf Anda tidak berpindah posisi. Letakkan bros di bagian ujung scarf agar tidak merusak scarf Anda. Untuk hasil yang baik, perhiasan sebaiknya memiliki taste yang sama dengan scarf – klasik, bohemian ataupun mewah.

Tidak hanya dililitkan di sekeliling leher saja, rupanya scarf dapat juga dipakai untuk bermacam-macam gaya yang berbeda, seperti ini:

Bandana
Anda bisa melipat scarf secara diagonal dan memakainya sebagai bandana. Dengan memakai di kepala ini, penampilan Anda akan terlihat lebih kasual dan macho. Jadi, jika Anda tidak sedang menghadiri pesta kostum, maka jangan memakai cara ini ke pesta. Sebaliknya, jika Anda sedang santai, hang out bersama teman, dan malas memakai topi saat hari tengah terik.

Dasi
Anda juga bisa mengenakannya sebagai pemanis leher. Untuk ide yang satu ini, jelas lebih feminin daripada penampilan yang diberikan oleh bandana. Caranya, lipat selendang secara diagonal, lalu gulung untuk membuat dasi panjang yang kurus. Anda bisa mengikatnya dengan simpul sederhana, hingga yang terumit sekalipun.

Gelang
Anda mungkin pernah mendengar tentang scarf yang disulap menjadi gelang. Jika tadinya scarf favorit melingkar di leher, maka sekarang Anda bisa mencobanya di pergelangan tangan. Caranya sama dengan saat Anda membuat dasi, hanya setelah jadi, Anda tinggal membalutkannya pada pergelangan. Minta bantuan orang lain agar ikatan tak terlalu ketat, namun juga tak terlalu longgar.

Bando
Tata rambut hingga berponi lalu lipat scarf seperti saat Anda membuat dasi, dan ikatkan di kepala sebagai bando. Letakkan ikatan di belakang, bagian bawah rambut agar tak tampak.

Ikat rambut
Selendang cantik Anda juga bisa disulap menjadi ikat rambut. Ikatkan selendang yang telah dilipat seperti pada dasi, lalu ikat rambut seperti biasanya. Bentuk simpul pita, simpul mati, atau bebatkan scarf pada sepanjang rambut Anda secara menyilang. Kesan elegan akan didapat melalui penampilan baru rambut Anda ini.

Aksesoris mempercantik aksesoris
Selendang tidak hanya diciptakan untuk mempercantik bagian tubuh Anda, namun juga barang-barang Anda. Salah satunya adalah dompet/ tas. Anda bisa mengikatkan scarf pada handle tas Anda, atau mempercantik topi Anda dengan ikatan pitanya.

Sumber: sendokgarpu.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: