Baju Kerja Batik Agar Terlihat Cantik dan Profesional

30 Mar

Pemilihan bahan kain batik, corak/motif batik yang tepat akan membuat Anda tampil cantik di tempat kerja dengan baju batik.
Berikut saya sajikan tips memilihbaju batik untuk busana kerja.
1. Dari segi warna, pilihlah batik dalam paduan warna gelap atau pastel.
2. Pilih motif batik bercorak geometris, agar penampilan Anda tetap terlihat rapi, simpel, dan formal.
3. Bagi Anda yang bertubuh besar, pilihlah motif geometris yang berukuran sedang, atau kombinasi motif geometris yang besar dengan kecil agar sesuai dengan proporsi tubuh Anda.
4. Jika Anda bertubuh mungil, pastikan Anda memilih batik bermotif geometris berukuran sedang agar bentuk tubuh tampak lebih proporsional.
5. Pastikan Anda memilih desain baju batik yang simpel namun tegas, sehingga tetap berkesan profesional. Hanya jika diperlukan bisa ditambah detail atraktif yang terkesan minimalis, seperti opnaisel, ploi, saku, atau tali pinggang.
6. Bahan untuk busana kerja, pilihlah batik yang terbuat dari katun. Lebih baik jika Anda tambahkan superlining sebagai pelapis dalam (furing) agar jatuhnya busana terlihat lebih tegas dan rapi.
Semoga tips batik dan baju batik tersebut dapat membantu Anda tetap tampil cantik di tempat kerja dengan baju batik.
Sumber:www.tamanbatik.com

3 Responses to “Baju Kerja Batik Agar Terlihat Cantik dan Profesional”

  1. baju online May 30, 2011 at 10:42 am #

    thank ya tips n infonya… =)

Trackbacks/Pingbacks

  1. Baju Kerja Batik Agar Terlihat Cantik dan Profesional | antigrowupafter17 - April 7, 2011

    […] Pemilihan bahan kain batik, corak/motif batik yang tepat akan membuat Anda tampil cantik di tempat kerja dengan baju batik. Berikut saya sajikan tips memilihbaju batik untuk busana kerja. 1. Dari segi warna, pilihlah batik dalam paduan warna gelap atau pastel. 2. Pilih motif batik bercorak geometris, agar penampilan Anda tetap terlihat rapi, simpel, dan formal. 3. Bagi Anda yang bertubuh besar, pilihlah motif geometris yang berukuran sedang, atau kombinasi motif geometris yang besar dengan kecil agar sesuai dengan proporsi tubuh Anda. 4. Jika Anda bertubuh mungil, pastikan Anda memilih batik bermotif geometris berukuran sedang agar bentuk tubuh tampak lebih proporsional. 5. Pastikan Anda memilih desain baju batik yang simpel namun tegas, sehingga tetap berkesan profesional. Hanya jika diperlukan bisa ditambah detail atraktif yang terkesan minimalis, seperti opnaisel, ploi, saku, atau tali pinggang. 6. Bahan untuk busana kerja, pilihlah batik yang terbuat dari katun. Lebih baik jika Anda tambahkan superlining sebagai pelapis dalam (furing) agar jatuhnya busana terlihat lebih tegas dan rapi. Semoga tips batik dan baju batik tersebut dapat membantu Anda tetap tampil cantik di tempat kerja dengan baju batik. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: