Ingin Cantik Malah Jadi Badut Pesta

7 Apr

Banyak wanita mengandalkan riasan untuk menyamarkan kekurangan wajah. Hanya saja, bagi mereka yang tak mahir menjadikan wajah sebagai ‘kanvas lukisan’, riasan seringkali justru menjadi bumerang.

Tak jarang kita melihat maskara luntur, lisptik menempel di gigi, atau wajah seperti mengenakan topeng lantaran riasan bercampur dengan minyak di kulit wajah.

Penata rias selebriti dunia, Dara Klein, akan memberi trik memperbaiki riasan yang kacau. Jangan biarkan diri menjadi badut pesta. Maskara luntur
Jangan pernah menggosok maskara luntur. Gunakan kapas untuk menghapus maskara yang luntur. Lalu, pulas kembali bagian wajah yang terkena maskara dengan concealer dan bedak.

Saat akan menghadiri acara yang melibatkan airmata seperti pernikahan jangan lupa menggunakan maskara anti-luntur.

Noda lipstik
Lipstik belepotan atau menempel di sela gigi adalah satu dari sekian hal yang bisa membuat malu di tengah pesta. Untuk mengatasinya, bersihkan sisa lipstik, lalu oleskan lipstik tipis-tipis dengan kuas dimulai dari bagian tengah bibir.

Untuk menyiasati lipstik menempel sempurna ke bibir, tekan spons bedak di atas lapisan lisptik pada bibir. Setelah merata, sapukan kembali lipstik ke atas bibir untuk kesan terakhir.

Kulit berminyak

Wajah berminyak seringkali jadi sumber bencana riasan. Klein menyarankan agar selalu membawa kertas minyak untuk berjaga-jaga terutama bagi pemilik kulit berminyak. Tekan kertas minyak di bagian dahi, pipi dan hidung. Hindari menggosokkan kertas pada kulit.

Sumber:VIVAnews

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: