Memilih Kuteks Sesuai Warna Kulit

7 Apr

Ketika Anda merasa kuteks warna ungu tidak cocok untuk kulit Anda, Anda tentu akan mencoba warna-warna lain yang lebih tepat untuk Anda. Padahal, tentu ada banyak nuansa dari setiap warna yang bisa menonjolkan warna kulit Anda. Lalu bagaimana cara menemukan warna yang tepat dengan kulit Anda?

* Kenali jenis warna kulit Anda. Apa pun warna yang Anda pilih, misalnya warna-warna nude, terang, dan gelap, kulit Anda akan memantulkan bayangan yang cocok dengan kuteks tersebut. Perempuan dengan warna kulit kuning langsat dan kecoklatan sangat bagus menggunakan warna putih, abu-abu kecoklatan, dan krem, juga warna-warna terang seperti oranye dan gelap seperti coral dan coklat.

Sedangkan warna bernada biru, biru terang, dan warna yang cenderung gelap seperti fuchsia dan ungu tua, cocok untuk mereka yang memiliki warna kulit putih dan kemerahan. Jika Anda tidak yakin mana kategori kulit Anda, pulas warna merah tomat dan kekuningan di tangan yang satu, dan warna merah cherry atau kebiru-biruan di tangan yang lain. Anda akan bisa langsung memastikan warna apa yang cocok untuk Anda.

* Gunakan warna-warna mutiara. Yang dimaksud adalah warna putih mutiara yang saat ini sedang tren, bukan warna putih pucat yang sering kita lihat di tahun ’80-an. Warna ini sangat disarankan untuk mereka yang ingin tampil mewah.

* Minta saran. Ahli meni-pedi bisa jadi orang pertama yang bisa Anda mintai saran. Jelaskan seperti apa warna yang Anda inginkan, sebelum Anda memutuskan untuk membeli. Mereka akan langsung memberi jawaban saat itu juga, apakah Anda cocok dengan warna lembut atau gelap.

* Gunakan sampelnya. Jangan takut untuk mencoba memoleskan kuteks pada seluruh bagian kuku. Sebab jika Anda hanya mencoba untuk setengah kuku saja, maka tidak akan terlihat jelas apakah Anda memang cocok dengan warna tersebut. Kemudian tunggu hingga kering. Setelah kering, baru ambil keputusan, apakah Anda merasa cocok dengan warna tersebut. Kalau tidak, minta mereka untuk menyarankan warna lain.

Sumber: allure

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: