Buat Apa Perawatan Tubuh Menjelang Pernikahan?

8 Apr

Saat pernikahan sudah di depan mata, tentunya berbagai persiapan menjelangnya sudah semakin matang. Namun, bagaimana dengan tubuh Anda? Membagi perhatian terhadap kesiapan fisik kerapkali terabaikan karena sibuk dengan berbagai kebutuhan yang dianggap lebih besar. Jangan sepelekan perawatan tubuh pranikah karena manfaatnya berlipat, untuk merawat kecantikan kulit, kesehatan fisik, membantu perampingan tubuh, hingga merawat vitalitas organ intim perempuan dan laki-laki.Salon kecantikan kebanyakan memang menawarkan perawatan tipikal perempuan. Seperti lulur, ratus, dan berbagai ritual tradisional yang identik dengan dunianya wanita. Namun perkembangan spa yang bertebaran di kota besar menjadi alternatif baru merawat tubuh, juga untuk laki-laki.

Dian Kenanga Totok Aura, misalnya. Perawatan tubuh totok aura (dengan menggabungkan teknik terapi tenaga prana danaccupressure) di Dian Kenanga melayani perawatanprewedding untuk perempuan dan laki-laki. Bahkan, paket perawatan prewedding ini banyak dipilih pelanggan yang menginginkan perawatan tubuh maksimal dengan harga lebih murah.

Salma Dian Priharjati, pendiri Dian Kenanga Totok Aura, mengatakan, pada prinsipnya paket prewedding dirancang untuk pasangan yang ingin tampil beda, baik pada saat hari pernikahan maupun pada saat malam pernikahan. Perawatan totok ini terkait dengan aspek kesehatan pasangan calon pengantin.

“Konten paketnya terdiri atas totok aura tubuh, termasuk organ intim dan vitalitas bagi pria. Manfaat totok aura secara keseluruhan untuk mengembalikan keselarasan metabolisme dan kerja sistem tubuh sehingga kesegaran dan kebugaran seseorang akan terjaga. Di samping itu terapi ini juga bermanfaat bagi proses rejuvenasi sel-sel,” jelas Dian kepada Kompas Female.

Terjaganya sistem keselarasan sistem tubuh ini memengaruhi alat gerak, alat cerna, dan alat nalar calon pengantin agar berfungsi lebih optimal. Dampaknya, calon pengantin lebih mudah melakukan penyesuaian berat ideal. “Calon pengantin yang melakukan perawatan prewedding memperoleh manfaat yang komprehensif, bukan parsial, yakni kecantikan luar dalam, vitalitas, serta pengaturan idealitas berat badan,” lanjutnya.

Kapan waktunya melakukan perawatan?
Dian menyarankan perawatan prewedding dilakukan enam bulan sebelum hari pernikahan. Pilihan lainnya 12 kali atau tiga bulan sebelum hari H agar hasilnya optimal untuk tubuh. Jika pun waktunya terbatas, perawatan bisa dilakukan satu bulan (delapan kali) sebelum hari H dan masih bisa dilanjutkan setelah hari pernikahan jika masih ada paket perawatan tersisa. Satu kali perawatan memakan waktu sekitar 5-6 jam.

Apa jenis perawatannya?
Perawatan totok aura pada wajah, tubuh (vagina dan vitalitas), dan payudara menjadi fokus utama pada paketprewedding Dian Kenanga. Perawatan ekstra seperti creambath, hair spa, dan body scrub (lulur) menjadi pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Perawatan serupa juga dilakukan di spa sarat nuansa tradisi Taman Sari Royal Heritage Spa. Perawatan tradisional ala keraton Jawa untuk pasangan calon pengantin dinamakan Asmaragama Raras Pangantyan (pre-Wedding Treatment). Perawatan menjelang pernikahan ini bukan hanya milik perempuan, tetapi juga untuk para lelaki. Calon pengantin perlu rutin datang dalam enam kali kunjungan. Sebaiknya Anda mulai perawatan 1,5 bulan sebelum hari H untuk mendapatkan hasil maksimal.

Perawatan pranikah untuk kecantikan dan vitalitas tubuh rupanya menjadi incaran berbagai spa di Jakarta. Bahkan bagi pendatang baru, The Andaru Spa, milik pebisnis spa berpengalaman, Annie Savitri. Spa ini juga memberikan pelayanan prewedding untuk perempuan dan laki-laki.

Jadi, tunggu apa lagi, pilih perawatan tubuh sesuai kebutuhan dan manjakan diri menjelang hari pernikahan, selain juga untuk menunjang kesehatan tubuh.

Sumber: femalekompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: