Busana Jadul Yang Kembali Eksis di 2011

8 Apr

Dunia fashion memang bak roda yang berputar. Siapa sangka, koleksi yang beberapa (belas/puluh) tahun lalu sempat menjadi trend, di tahun 2011 ini diprediksi akan kembali berwara-wiri.
Kalau Anda termasuk yang beruntung mendapatkan “warisan” busana atau aksesoris dari ibu atau tante Anda yang dulu sempat ‘in’, sebaiknya jangan keburu di buang dulu. Siapa tahu bisa kembali dikenakan, and Thank God, Anda tidak perlu lagi merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan item yang sama. Oversized Sweater Sweater atau baju hangat memang tidak selalu dibuat mengikuti trend. Karena sifatnya yang general (umum) dan bisa masuk di tahun apapun, makanya sweater bisa dikenakan kapanpun.
Meskipun demikian, model sweater yang tidak pas dibadan atau oversized sweater yang sempat trend di tahun 80an, ternyata di tahun 2011 ini akan kembali digemari.
Jadi, kalau Anda masih menyimpan oversized sweater di lemari baju Anda, di musim peralihan dari panas ke hujan ini, sepertinya tidak ada salahnya dikeluarkan dari ‘persembunyiaannya’ dan dikenakan kembali.
Pleated SkirtPleated Skirt atau rok lipit memang identik dengan rok siswi Sekolah Dasar (SD). Namun rok model lipit ini ternyata beberapa tahun silam sempat menjadi trend di kalangan wanita kantoran.
Di tahun 2011 ini, rok model lipit itu, sepertinya akan kembali muncul. Tidak hanya pas dikenakan saat kekantor, rok lipit juga cocok dikenakan untuk acara santai atau semi formal. Tinggal menyocokkan saja dengan paduan yang tepat.

Wide-Leg JeansJeans dengan potongan bagian bawahnya yang melebar atau yang lebih dikenal dengan cut bray (baca: cutbrai) memang sekitar empat sampai lima tahun silam sempat kembali mem-booming, setelah pada tahun 70an celana model itu menjadi trend yang meluas hampir ke seluruh penjuru dunia.
Dan di tahun 2011 ini, wide-leg jeans atau jeans dengan potongan melebar dibagian bawahnya diprediksi akan kembali digemari oleh kalangan muda, terutama para pecinta mode.

Track Pants Bagi Anda yang hobi berolahraga, sepertinya salah satu item yakni celana training atau track pants tidak hanya bisa dikenakan saat berolahraga, tapi juga saat bersantai.
Sosialita Paris Hilton, contohnya, yang kerap mengenakan track pants dan memadukannya dengan atasan kaus dan jaket, setiap kali dirinya melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang.
Menurutnya selain nyaman, gaya berpakaiannya itu membuatnya nyaman, juga tidak kalah gayanya dengan gaya berpakaian orang lain yang sering berbusana rapi atau semi formal ketika bepergian.

Jadi, tidak salah bukan, mengadaptasi gaya berpakaian Paris Hilton, dengan paduan track pants-nya? (Dee)

Sumber: hanyawanita.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: