Padu Padan Celana “Wide-Leg”

8 Apr

Celana lebar atau lebih dikenal dengan wide-leg mulai “bermunculan” di ranah fashion. Beberapa desainer papan atas, seperti Derek Lam dan Monique Lhuillier membawa kembali tren yang sempat marak di tahun 70-an ini di panggung peragaan busananya. Bagaimana cara padanan yang tepat?Celana wide-leg memberi kesan elegan, berkelas, serta bisa dipadankan untuk kesan formal maupun santai. Secara umum, celana tipe ini bisa dikenakan bentuk tubuh apa pun, tergantung detail dari celana tersebut.

Celana wide-leg bisa melebar mulai dari bagian bawah bokong, ada pula yang mulai melebar dari bagian lutut, ada juga yang awalan melebarnya dari pertengahan betis. Jika pelebaran celana tersebut hanya sedikit, dinamakan boot cut (fungsinya supaya bagian atas sepatu boots bisa masuk ke dalam celana bagian bawah itu), kalau pelebarannya cukup luas, disebutbell bottom.

Celana wide-leg akan tepat bagi mereka yang memiliki pinggul atau pinggang besar, karena bagian melebar dari celana menarik perhatian orang yang menatap. Bagian lebar tersebut akan menciptakan keseimbangan dari pinggul serta meminimalisir penampilan.

Sementara bagian atas celana ada 2 pilihan; low-rise atau high-waisted. Untuk mereka yang punya perut (torso) pendek, disarankan untuk mengenakan celana dengan bagian pinggang low-rise dan menghindari high-waist. Celanalow-rise akan memberi kesan bagian tengah tubuh tersebut lebih panjang. Begitu sebaliknya, pilihan celana high-waisted akan lebih menarik bagi mereka yang memiliki bagian perut yang panjang.

Tips padanan:
– Padankan dengan sepatu hak tinggi untuk membuat kesan ramping dan tinggi.
– Cari aksesori besar, antara cincin besar atau statement necklace (kalung etnik lagi tren).
– Lebih baik atasan dimasukkan ke dalam celana.
– Di tahun 70-an, padanan wide-leg dengan kaus garis-garis horizontal sangat disukai, apalagi dipadankan dengan sepatu atau tas warna coklat. Hippy chic!
– Sepatu hak datar bisa dengan mudahnya “tenggelam” di bawah celana wide-leg. Lebih bijak jika mau dipadankan dengan sepatu datar, pilih wide-leg yang lebarnya sedang saja, dan panjangnya tidak melebihi sepatu.

Sumber: Refinery29

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: