Bersiasat dengan Celana Lipit

9 Apr

Pleated pants atau celana dengan lipit di bagian depan adalah hot item saat ini. Untuk menguasai cara memakainya, simak tipsnya berikut ini.

* Cari celana dengan jahitan dan potongan yang bagus. Celana berkualitas minim akan terlihat buruk ketika dipakai. Celana ini muncul dengan berbagai bentuk dari yang klasik,cropped (sepanjang betis), hingga model paperbag (high-waist dan bermodel ikat). Celana yang mempunyai lipit di pinggang ini sedikit longgar di bagian atas dan mengecil di bagian bawah.

* Pastikan celana yang Anda beli pas di badan, tidak kebesaran ataupun kesempitan. Celana lipit yang besar akan membuat Anda terlihat lebih gemuk. Sementara yang sempit membuat celana tersebut malah terlihat seperti skinny pants.

* Si gemuk sebaiknya menghindari pemakaian celana lipit sebetis. Hal ini akan membuat tubuhnya semakin gemuk. Sebaiknya pilih celana sepanjang mata kaki dan padankan dengan high heels berwarna kulit agar kaki semakin jenjang.

* Celana lipit mempunyai aturan yang wajib, yaitu Anda harus memadankannya dengan atasan yang dimasukkan ke celana. Dengan begitu potongan celana terlihat jelas. Meski begitu, apabila Anda menyukai gaya messy, Anda bisa memakai atasan yang agak panjang namun satu sisinya dimasukkan ke dalam celana.

* Sebaiknya atasan yang Anda pilih tidak memiliki aksentuasi di pinggang seperti pinggang menyempit atau atasan denganbelt. Hal ini penting karena Anda akan memasukkan atasan ke dalam celana. Anda tidak memerlukan kerumitan di atas pinggang.

* Si gemuk sebaiknya menambahkan pakaian luaran seperti cropped jacket untuk menutupi perut yang terekspos. Pilihan lain adalah dengan memilih atasan yang berbahan sedikit kaku seperti kemeja atau blus bahan. Hindari bahan kaus yang terlalu melekat ke kulit.

* Aksesori yang pas untuk celana seperti ini adalah belt kulit yang bagus. Miliki belt berbahan kulit dengan kualitas baik karena belt ini akan terekspos ketika atasan Anda dimasukkan ke dalam celana. Anda bisa memilih yang model polos maupun model kepang.

Celana lipit juga bisa dikenakan dengan beberapa pilihan gaya berikut:

Girly. Tambahkan frilly atau ruffle top berwarna pastel di atas celana dan kenakan high heels berwarna sama.
Lady: Buat celana lipit menjadi lebih lembut dengan bantuan blus satin dan clutch yang cantik.
Polished: Kenakan kemeja, messenger atau satchel bag dan sepatu oxford. Anda bisa menambahkan scarf kalau mau.
Santai: Padankan celana dengan kaus motif sailor atau motif grafis yang seru. Satukan dengan sepatu datar atau keds yang nyaman.
Androgini: Sambar kaus dan blazer berpotongan baik. Lengkapi dengan sepatu yang warna atau modelnya menonjol, sehingga bisa memberi statement.

(Tabloid Nova/Franka)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: