5 Langkah Memaksimalkan “Make-up”

11 Apr

Penata rias selalu punya trik jitu dalam mengaplikasikan kosmetik. Lima di antaranya diberikan oleh Agustin Puji, pakar dari Make Up For Ever. Selamat mencoba.

1. Foundation. Setelah wajah dibersihkan, gunakan serum yang dapat menambah kadar kelembaban dan menyegarkan sekaligus mencerahkan kulit. Setelah itu aplikasikan base make-up yang membantu meratakan tone warna kulit. Lalu, pilih foundation yang sesuai dengan warna kulit. Coba terlebih dahulu pada area wajah. Jika warnanya hilang, tidak memutih, atau menggelapkan kulit wajah, itulah warna yang cocok dengan kita.

2. Blush. Aplikasikan dari arah pelipis hingga bagian apel pipi agar warna tidak menumpuk pada area depan. Selain itu, pengaplikasian akan lebih mudah jika kita lakukan sambil tersenyum. Sebaiknya, gunakan kuas khusus untuk blushagar hasilnya terbaur dengan baik.

3. Lipstik. Sebaiknya, gunakan lipbalm terlebih dahulu agar bibir lembab. Lalu, pakailah lipliner untuk mengoreksi bentuk bibir. Oleskan lipstik ke bibir atau gunakan kuas khusus agar hasilnya lebih rapi. Terakhir, pulas lipgloss agar tampilan bibir memberi kesan penuh dan segar.

4. Highlight. Aplikasikan hanya pada area yang ingin ditonjolkan, misalnya tulang alis, tulang hidung, pelipis, dan pipi. Pakailah warna terang seperti putih, kuning keemasan, atau gabungkan keduanya sesuai dengan kebutuhan warna kulit.

5. Eyeliner. Aplikasikan pada area mata bagian dalam agar memberikan kesan bulu mata yang lebih rapat dan mata lebih tegas. Aplikasikan dari arah sudut luar menuju dalam, lalu aplikasikan lagi pada kelopak mata untuk lebih mempertegas bentuknya. (Prevention Indonesia/Intan Sari Boenarco)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: