Gaya Berbusana dengan Gaun Panjang

13 Apr

Gaun maksi alias gaun panjang menyentuh mata kaki memang sedang tren. Gaun yang rata-rata berpotongan mengikuti bentuk tubuh ini membuat pemakainya terlihat anggun. Corak bunga, paisley, abstrak, hingga garis dengan warna-warna cerah, membuat gaun ini cocok digunakan untuk tampilan non formal dan formal. Sayangnya, kita seringkali kehabisan akal untuk tampil beda dengan gaun yang sama. Sehingga gaun tersebut akan kita pakai sesekali saja dengan gaya yang sama. Strategi untuk tampil dengan gaun maksi adalah kreatif mempadupadankan gaun ini. Anda pun tampil beda setiap menggunakan gaun wanita dengan corak yang sama.

1. Tambahkan aksesori

Ikat pinggang akan membentuk lekuk tubuh Anda, karena rata-rata gaun maksi cenderung melebar dari pinggang hingga ke ujung kaki. Sedangkan pashmina bisa digunakan sebagai pemanis saat tampil dengan gaun maksi bermodel backless dan bertali. Cara lain adalah mengenakan kaos atau tank top untuk memodifikasi tampilan gaun agar tidak monoton.

2. Kardigan

Kardigan warna polos dengan model basic (berkancing deret) adalah padanan yang tepat untuk gaun wanita bercorak penuh.

3. Jaket atau cape

Gaun maksi tidak harus tampil secara keseluruhan. Sesekali Anda bisa membentuk kesan layer pada gaun Anda. Caranya? Kenakan jaket berpotongan pendek atau tanpa lengan berbahan jeans atau semi jeans. Suka gaya feminin? Tambahkan saja cape pada bagian luar gaun.

4. Kemeja polos

Siapa bilang gaun maksi tidak cocok dipadu dengan kemeja polos? Kenakan kemeja polos dengan detail kantung di dada. Jangan terpaku mengancingkan keseluruhan kemeja. Cukup ikatkan bagian ujung kemeja membentuk pita. Nah, sekarang Anda tampil lebih kasual.

5. Atasan berwarna gelap dan ikat pinggang

Ingin tampil ke acara formal? Mudah saja. Tambahkan atasan polos berwarna gelap dengan sedikit detail payet. Ikatkan ikat pinggang lebar berwarna kontras dengan warna atasan. Maxidress Anda pun berubah menjadi rok panjang.

http://www.hariansumutpos.com

One Response to “Gaya Berbusana dengan Gaun Panjang”

  1. herbal instan March 4, 2013 at 5:23 am #

    terimakasih artikelnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: