Pilih-pilih alas kaki ketika hamil

14 Apr

Membesarnya perut mau tidak mau memberi dampak pada bagian bawah tubuh, salah satunya diantaranya adalah kaki. Untuk mengatasinya, pilihlah alas kaki yang membuat nyaman. Simak tip serunya berikut…

Memasuki masa trimester kedua, kaki cenderung membengkak hingga Anda pun merasa sudah tidak ada lagi sepatu yang cukup. Berikut adalah sejumlah tip dalam memilih sepatu dan sandal yang nyaman:

• Yang simpel saja. Ballet pump, lafer, sneaker dan flip flop adalah pilihan terbaik, sebab tidak ribet memakainya dan dijamin pasti nyaman di kaki.

• Terbuat dari bahan alami. Kulit atau kanvas memungkinkan kaki untuk tetap ’bernapas’.

• Jangan abaikan sol. Pilihlah sepatu atau sandal dengan sol dari karet (agar tidak licin), sehingga bisa memperkecil kemungkinan Anda terpeleset.

• Ukuran yang pas. Ini berarti tidak terlalu sempit atau terlalu longgar. Juga beri ruang pada jari-jari kaki, agar bisa bergerak dengan leluasa.

• Hindari sepatu atau sandal berhak tinggi. Membesarnya kandungan akan membuat tubuh Anda cenderung condong ke depan. Nggak heran kalau Anda gampang sekali kehilangan keseimbangan tubuh. Kalau Anda ingin memakai sepatu atau sendal yang berhak, tingginya maksimal 2-3 cm.

• Jangan salah timing. Waktu terbaik untuk membeli sepatu adalah malam hari. Kaki Anda sudah lelah dan membengkak sampai ukuran yang maksimal

http://www.parenting.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: