Tips Memakai Baju Berwarna Kuning

18 Apr

Warna kuning mengingatkan akan warna matahari. Kuning juga warna ceria, bahagia, optimistik dan inovatif. Warna kuning juga cocok dipakai untuk kebanyakan warna kulit. Kuning membuat kita merasa terbuka dengan ide-ide baru. Sambil membuat kita bahagia dan percaya diri. Karena itu kuning cocok digunakan ketika belajar atau menyerap informasi baru. Sekain itu kuning juga membuat kita merasa hangat.

Michelle Obama mengenakan coat warna kuning lemon grass untuk upacara pelantikan suaminya, Presiden Amerika, Barack Obama. Kuning melambangkan seseorang yang idealistik dan inovatif. Para pendeta shaolin juga mengenakan warna kuning lembut saat upacara. Pada masa kerajaan Cina, hanya kaisar yang dibolehkan memakai warna kuning. Disaat sekarang, orang lebih jarang memilih warna kuning sebagai warna busananya.

Kuning merupakan tingkatan warna yang paling cocok digunakan untuk berbagai warna kulit dengan cara dan pemilihan terbaik. Jika sulit memilih baju kuning, pilih aman saja, misalkan warna keemasan lembut. Jika warna rambut pirang, warna kulit sedang sampai gelap, pilih warna kuning cerah, beberapa tingkat lebih cerah dari warna rambut pirang. Jika kulit kecoklatan, pilih warna kuning pastel, tetapi jika rambut pirang hampir putih, hindari warna kuning pastel karena akan membuat kesan pucat. Jika kulit pucat, pilih warna kuning sedang. Lembutkan dengan warna lain, misalkan dengan abu-abu atau putih. Karena putih dan abu-abu akan mengesankan warna kuning lebih harmonis. Pada kenyataannya memang kedua warna ini yang harmonis dengan warna kuning. Terkadang warna cokelat bisa mempercantik kuning dan denim selalu serasi dengan kuning. Misalkan pasangkan atasan warna kuning dengan jins atau celana panjang abu-abu.

Hindari memakai atasan kuning dengan celana hitam, karena membuat terlihat seperti kumbang. Boleh sedikit mengenakan hitam, misalkan sepatu hitam. Rok bawah warna kuning cantik jika dipadukan dengan atasan warna putih. Warna pastel juga cocok untuk kulit warna pucat. Yang paling cocok adalah warna kuning natural yang hampir netral. Sedangkan kulit gelap dan rambut gelap cocok dengan warna kuning sedang. Yang paling aman adalah warna kuning muda dan kuning cerah.

Kuning tanah atau mustard juga cocok dengan kulit gelap. Perhiasan perak lebih cocok dipakai dengan warna kuning daripada perhiasan emas. Gunakan perhiasan minimal saat mengenakan kuning, karena warna kuning sendiri sudah tampak cantik dan menonjol. Di zaman Romawi Kuno, kuning adalah warna perkawinan. Kuning terkadang dipakai untuk keselamatan juga, misalkan jas hujan berwarna kuning cerah karena mudah terlihat di tengah hujan. Jika ingin berbeda diantara banyak orang, kenakan warna kuning.

One Response to “Tips Memakai Baju Berwarna Kuning”

  1. Gamis Baru August 14, 2014 at 8:13 am #

    kuning merupakan salah satu warna kesukaan saya juga mbak,
    indah dan cerah biasanya, akan lebih memancarkan pesona pemakainya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: