Cara Cantik Memakai Busana Berbahan Tipis

19 Apr

Kain tipis masih jadi tren fashion untuk tahun 2011. Rancangan bukan dalam bentuk atasan atau gaun terusan yang berteriak ‘lihat saya’ tapi dengan cara baru yang lebih lembut namun tetap seksi. Kebanyakan rancangan berbentuk minimalis tapi dengan detail cantik. Mulai dari kain tipis yang muncul di bawah kain yang lebih tebal atau dalam bentuk detail busana, draping yang feminin, layersatau busana ketat.

Mengenakan busana dari bahan tipis berbentuk atasan, rok terusan, rok bawah, atau celana panjang terkesan agak riskan karena menarik perhatian dan sering kali tak tahu bagaimana penerimaan orang lain. Tapi, jika dikenakan secara tepat, busana dari bahan tipis membuat tampak seksi tanpa menyingkap terlalu banyak.

Anda bisa menampakkan sedikit kulit dengan cara elegan. Busana dari bahan tipis tampak chic, romantis dan sopan. Kuncinya, kenakan secara kreatif dan kritis agar tidak jadi korban mode. Berikut beberapa tip mengenakan berbagai busana dari bahan tipis.

Rok, Celana Panjang, dan Blus

Rok terusan benar-benar cantik jika dikenakan secara tepat. Bisa pilih gaun terusan yang dilapisi didalam atau gaun yang diberi bahan tipis pada bagian tertentu. Misalnya, pada bahu, lengan, atau keliman bawah rok. Gaun seperti ini terkesan berselera tinggi sambil hanya menunjukkan sedikit sensualitas.

Celana panjang dari bahan tipis mungkin agak riskan. Sebagian besar perempuan mungkin tak akan pilih celana panjang jenis ini untuk sehari-hari. Celana panjang seperti ini kurang praktis dan benar-benar tergantung pada selera masing-masing. Atau jika dilapisi dengan celana pendek atau legging mungkin akan terlihat lebih manis.

Blus dan atasan dari bahan tipis cenderung mirip gaun terusan, dimana kain tipis diterapkan pada bahu, lengan atau keduanya. Atau juga di punggung blus, di bagian tengah, atau perut yang cukup menarik. Tapi hindari blus atau rok dengan bahan tipis di bagian tengah karena terkesan kuno.

Sama seperti busana lainnya, kenakan busana bahan tipis pada waktu dan tempat yang tepat. Busana bahan tipis tampak elegan saat menghadiri pesta atau resepsi. Penting untuk diingat, bahan tipis jarang cocok dikenakan ke kantor. Tapi karena aturan berbusana yang agak longgar masa kini, cek kebijakan atau aturan berbusana di kantor.

Tips Memakai Busana Bahan Tipis

Memakai busana bahan tipis sangat penting untuk memperhatikan beberapa hal, antara lain:

  • Bagian tubuh atau kulit yang akan diekspos
  • Situasi dan kondisi
  • Pilihan warna

Jika ingin menampakkan kecantikan kulit, tetapkan beberapa banyak bagian tubuh yang akan diekspos. Misalnya hanya mengekspos lengan saja. Bukan mengekspos perut dan payudara.

Gaun terusan dari bahan tipis bisa dikenakan ke acara formal. Pastikan buat gaun tampak formal. Misalnya, rok terusan sederhana dari bahan tipis dengan pelapis di bawahnya. Kenakan beberapa lapis bahan tipis sampai tidak menerawang. Busana dari bahan tipis memang paling baik dikenakan dengan cara dilapisi. Tantangannya adalah memilih warna yang tepat. Pilih busana pelapis dari warna yang sama dengan gaun tipis. Pilihan lainnya, dipadukan dengan warna kontras.

harian.aprillins.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: