Tips Mengenali Produk Pemutih yang Anda Gunakan

19 Apr

Banyak kalangan perempuan mengeluhkan tentang kegagalan pemakaian krem pemutih, biasanya mereka kecewa melihat hasil dari pemakaian pemutih yang tidak efektif. Hal ini bisa disebabkan oleh kesalahan cara perawatan. Karena pada dasarnya produk pemutih merek apapun cara kerjanya adalah sama, yaitu mengangkat lapisan kulit teratas yang terdapat flek dan mempersiapkan kulit baru yang lebih cerah dan bebas noda. Sebelum memulai program pencerahan kulit, pastikan dahulu bahwa Anda mengerti dan siap melakukan seluruh rangkaian perawatannya.
Produk pemutih ada dijual bebas dan kita bebas memilih yang akan dibeli, namun perawatan pasti dimulai dari pembersihan, perlindungan terhadap matahari sampai pemakaian zat aktif di malam hari. Seluruh rangkaian ini harus dilakukan secara teratur untuk menghindari kegagalan dari pemakaian pemutih dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bila tidak dilakukan dengan seksama, pemakaian pemutih justru dapat membuat warna kulit jadi tidak merata. Apalagi bila pemakaian pemutih tidak disertai dengan penggunaan tabir surya di siang harinya, dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari dan lebih mudah timbul flek.
Sebaliknya, bila dilakukan dengan benar, kulit akan menjadi lebih cerah, terlihat lebih bersih dan lebih putih. Kuncinya adalah disiplin pada pemakaian serum pemutihnya (krim malam) dan penggunaan tabir surya (krim siang). Untuk produk pembersih, sebaiknya kita pilih yang terdapat dalam satu rangkaian dengan produk malamnya.
Ada satu tip agar terhindar dari warna kulit yang tidak merata yaitu saat mengoleskan krim pemutih yang mengandung zat aktif, kulit harus dalam kondisi lembab ( basuh kulit yang sudah dibersihkan dengan air, kemudian keringkan seperlunya ) tapi jika zat aktifnya berbentuk serum maka kulit harus dalam kondisi basah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: