Tips Asyik Liburan Dengan Cantik dan Gaya

21 Apr

Agar tetap tampil cantik saat liburan, persiapan harus matang. Apalagi jika banyak melakukan kegiatan outdoor atau olahraga air. Selain menambah pede, sayang kan jika foto-foto liburan Anda terpampang di situs jejaring sosial dan Anda terlihat kurang prima?

1 Olahraga
Agar lemak berlebih tak muncul saat mengenakan bikini kesayangan, lakukan olahraga cardio. Jika tak sempat ke gym, naik turun tangga selain menggunakan lift, sit up, atau lari pagi rutin ampuh untuk membasmi lemak yang bergelambir. Untuk hasil prima, lakukan 15-30 hari sebelumnya. Setiap usai mandi oleskan firming atau body sculpting lotion secara merata agar kulit kencang.

2 Eksfoliasi
Ritual ini wajib dilakukan agar kulit terlihat ‘cling’ saat mengenakan baju renang atau bikini kesayangan. Lakukan 7-10 hari sebelum keberangkatan. Gunakan scrub atau lulur dengan kandungan pelembap yang tinggi agar kulit tak terlihat kering, seperti scrub kelapa atau yang mengandung shea butter essence.

3 Bye-bye Bulu
Tak kalah penting, jangan pernah lupa untuk melakukan wax atau cukur bulu di tubuh. Area paling penting adalah di ketiak dan bikini line. Lakukan ini dua hari sebelum tanggal keberangkatan.

4 Kuku
Jangan biarkan kuku panjang Anda menghalangi aktivitas saat di pantai. Gunting pendek rapi saja dan berikan vitamin agar kuku tak terasa kering atau kusam. Jika ingin menggunakan kuteks, pilih warna netral seperti bening atau french nail. Bila kuteks Anda berwarna, akan sulit untuk merapikannya kalau terkelupas di saat berlibur. Gunakan top coat yang mengandung SPF agar kuku terlindung dari sinar ultraviolet, air kaporit, ataupun garam di air laut.

5 Alis
Jangan remehkan keberadaan bingkai wajah ini. Rapikan sehari sebelum keberangkatan agar liburan terasa maksimal tanpa repot mengurusi lebatnya alis Anda.

6 Samarkan selulit
Lakukan perawatan sendiri di rumah seperti membalur dengan ampas kopi
tubruk setiap pagi sebelum mandi. “Yang harus diperhatikan adalah saat membalur daerah yang berselulit, pastikan daerah tersebut kering (tidak basah),” ujar Yuliana Yu, MD H Babtac, Cibtac, IPTI, CIDESCO Dipl International Cosmetologist dari House of Skinovation. Khasiat ampas kopi adalah menstimulasi jaringan sel kulit agar kulit kencang dan mulus. Setelah mandi, baru diberikan krim/gel anti selulit. Sebaiknya dilakukan minimal 2 minggu sebelum keberangkatan.

7 Facial
Pastikan jenis facial yang dipilih tidak mengandung chemical peeling. Karena, kulit akan lebih sensitif terhadap matahari setelah peeling, salah-salah bisa menyebabkan kulit kemerahan atau vlek hitam. “Jika hendak melakukan kegiatan outdoor, sebaiknya lakukan facial yang sifatnya menyegarkan saja, menggunakan bahan alami,” ujar Yuliana.

8 Rambut
Jika hendak mengecat rambut, sebaiknya tidak mepet hari H. “Setelah pengecatan, struktur keratin pada rambut menjadi rapuh. Jika terekspos sinar matahari berlebih, rambut akan cepat kusam dan pudar,” terang Yuliana. Lakukan 10 hari lebih awal, lalu berikan perawatan, vitamin dan serum tambahan agar rambut tetap sehat.

9 Berkemas, yuk!
Bawa yang penting saja. Selain tabir surya, after sun lotion, dan pelembap badan, boleh membawa kosmetik secukupnya, seperti bedak padat, maskara dan all-in-one pallette (palet yang bisa digunakan untuk mata, bibir, dan pipi). Lip balm yang mengandung SPF juga penting agar bibir tak kering dan pecah-pecah. Untuk kesempatan cocktail ringan sambil menikmati sunset, tak ada salahnya membawa serta bronzer.

10 Ayo, Lembapkan!
Selain eksfoliasi, agar kulit tetap lembab, rajin-rajinlah minum air putih dan gunakan body butter lebih banyak dari biasanya. Jangan anggap sepele hal ini. Karena, selain risiko dehidrasi, jika tak cukup minum, kulit juga akan terlihat kusam dan cepat keriput.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: