4 ‘Musuh Besar’ Celana Jeans

29 Apr

Anggap saja Anda adalah sahabat baik celana jeans, yang selalu setia menemani kemanapun Anda pergi. Dan celana jeans ini membuat Anda terlihat elegan, feminim sekaligus sporty dan casual. Coba angkat tangan, siapa yang tak suka memakai celana jeans?

Hmm… sepertinya hampir semua bersahabat dengan jeans. Sekarang, berapa banyak jeans kesayangan yang setia menemani aktivitas sehari-hari?

Ouch… poor you, tak banyak rupanya celana jeans kesayangan yang masih muat namun sudah usang. Nah, sebagai sahabat, Anda harus menjauhkan jeans dari empat musuh besar berikut ini:

Jangan terlalu sering mencucinya

Bukan mengajarkan Anda untuk jorok, namun memang mencuci jeans tak harus dilakukan setiap kali ia selesai dikenakan. Beberapa jeans yang terlalu kotor seusai aktivitas outdoor memang wajib dicuci, namun jika ia hanya menemani Anda sejenak dengan duduk-duduk di lounge yang nyaman, biarkan ia bertahan di gantungan baju Anda beberapa waktu lagi.

Menurut sebuah penelitian, seperti dilansir oleh Shine, jeans akan bertahan tetap bersih di gantungan baju kurang lebih 2 minggu lamanya. See, Anda masih bisa mengenakannya beberapa kali lagi sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci.

Jauhkan dari air panas

Air panas memang cukup membantu baju atau kemeja putih untuk membersihkan noda membandel, namun ia tak akan banyak membantu saat mencuci jeans. Malah, ia adalah musuh kedua jeans yang harus Anda hindari.

Mencuci dengan air panas pada dasarnya mempermudah mengangkat kotoran membandel yang menempel, sekaligus mempercepat pudarnya warna pada bahan material kain. Selain itu, air panas akan membuat jeans menyusut.

Jangan menyeterika jeans

Mungkin Anda pernah mendengar lelucon, bahwa hanya ‘orang bodoh’ yang menyeterika jeansnya hingga licin. Lelucon ala western ini sebenarnya masuk akal juga. Saat mencuci jeans, maka warnanya akan lebih cepat pudar, meninggalkan bekas yang berkilauan, dan berwarna putih. Bahan jeans pun tak akan tahan lama, mudah rapuh dan kurang nyaman.

Jauhkan dari sinar matahari secara langsung

Tenang, jeans tak akan terkena kanker kulit apabila ia terlalu lama berada di bawah sinar matahari. Ia hanya akan sedikit memudar jika Anda terlalu lama menjemurnya. Untuk itu, balik jeans saat akan menjemur.

kapanlagi.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: