Tetap Modis di Musim Hujan

29 Apr

Basah dan hujan bukan halangan, justru harus Anda manfaatkan agar semakin cantik dan gaya.  Musim hujan, euh… Anda mungkin akan cemberut karena harus sering berbasah ria terkena air hujan. Anda mungkin kesal karena harus berkali-kali memoles make up yang luntur. Terpaksa memakai jaket tebal yang kebesaran, termasuk kedongkolan karena lumpur mengotori skinny jeans Anda. Oh… sungguh menyebalkan!

Eh tunggu dulu, tidak perlu mengeluh bila musim hujan tiba. Suka tidak suka, mau tidak mau, hujan tetap akan mengguyur tubuh Anda dan seisi kota. Yang harus Anda lakukan adalah tetap mempertahankan gaya busana selama musim hujan. Kalau bisa, Anda harus tampil lebih memesona saat musim hujan tiba.

Bukan berarti Anda harus memakai rok mini untuk menghindari lumpur yang menempel pada skinny jeans Anda, ini bisa membuat Anda terserang flu. Anda juga tidak harus memakai sweater super tebal kebesaran yang membuat Anda tampak seperti orang yang terkena demam sekaligus ketinggalan zaman. Sebaiknya Anda mempelajari trik di bawah ini agar tetap tampil modis selama musim hujan.

Pilih Warna Cerah

Hujan identik dengan warna kelabu dan suram. Anda tidak boleh mengikuti kesuraman itu dengan memilih pakaian dan sweater dengan warna hitam, abu-abu, atau warna suram lainnya. Tinggalkan dulu warna-warna itu, pilih warna-warna pelangi yang akan membuat Anda tampil bagai pelangi di tengah hujan. Tentu saja tidak perlu memilih tujuh warna. Anda bisa memadukan warna biru dengan merah cabai, atau kuning dengan ungu terong. Ini akan membuat wajah Anda segar sekalipun mendung menyelimuti kota.

Keluarkan Koleksi Scarf

Oh yeah, tak ada musim yang tepat untuk memamerkan koleksi scarf Anda selain musim hujan. Musim ini membuat semua orang menerima kehadiran scarf Anda sebagai penghangat tubuh sekaligus fashion item. Bila Anda sudah memilih warna cerah pada busana Anda, pilih scarf dengan warna netral, begitu juga sebaliknya. Anda juga bisa bereksperimen dengan berbagai gaya melipat scarf pada leher atau disampirkan begitu saja pada bahu.

Boots? Why Not?

Pilih sepatu dengan bahan yang tidak menyerap air agar sepatu tetap awet walaupun berkali-kali terkena air hujan. Ini juga akan melindungi kaki Anda dari kelembaban akibat genangan air di manapun Anda melangkah. Ingin melindungi skinny jeans Anda dari lumpur? Kenapa tidak memakai sepatu boots? Pilih sepatu boots yang oke dan sesuai dengan bentuk tubuh Anda, maka Anda akan semakin modis dan tidak takut terkena cipratan lumpur lagi.

Payung Cantik

Anda akan sering memakai payung. Benda pelindung hujan ini tidak hanya berfungsi sebagai pelindung, Anda bisa tampil gaya dengan memilih bentuk payung yang unik. Payung transparan dengan aksen bunga-bunga kecil atau pilih payung yang akan membentuk hati pada saat Anda membukanya. Bisa dipastikan banyak mata yang akan tertarik dengan pilihan payung Anda.

Lempar Sweater Kebesaran

Memakai sweater tebal kebesaran dengan warna abu-abu, kecuali Anda sedang demam dan terserang flu it’s a big no no… Pilihlah penghangat tubuh dengan model cardigan yang pas dengan tubuh Anda, tidak kekecilan, tidak kebesaran. Jika Cardikan tidak cukup menghalau dingin yang menyerang tubuh Anda, pilih long coat. Percayalah, pilihan itu bisa membuat Anda tampil modis seketika.

kapanlagi.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: