Memicu DBD, Legging Dilarang di Thailand

3 May

Legging bewarna hitam dilarang pengunaanya di Thailand. Larangan ini terkait dengan semakin tingginya angka kematian akibat demam berdarah. Trend fashion ini diklaim dapat menempatkan para remaja yang mengenakannya dalam risiko yang lebih besar terserang penyakit mematikan tersebut.
“Saya mencemaskan tentang bagaimana cara orang berpakaian, terutama pada kalangan remaja,” kata Deputi Menteri Kesehatan Masyarakat, Phansiri Kulanartsiri.

Phansiri mengungkapkan bahwa nyamuk aedes aegyptiyang menularkan penyakit demam berdarah lebih tertarik dengan warna-warna gelap, karena itulah ia memperingatkan agar para remaja untuk menghindari celana ketat bermaterial gelap dan tipis ini.
“Nyamuk-nyamuk dapat menggigit dan menembus leggings Sebagai gantinya, ia pun menyarankan untuk memilih pakaian dengan bahan yang lebih tebal dengan warna-warna yang lebih lembut seperti warna krem, khaki dan putih susu. Jeans dinilai bisa menjadi pilihan yang baik untuk mencegah gigitan nyamuk demam berdarah.

“Lebih baik mengenakan warna-warna terang dan memakai celana yang dapat melindungi terhadap nyamuk, seperti jins,” lanjutnya.

Saat ini kasus demam berdarah di Thailand memang sedang mewabah dan mengalami pelonjakan yang signifikan. Dalam 7 bulan pertama tahun ini saja, angka kematian akibat DBD tercatat 43 kasus, sementara lebih dari 45.000 positif terinfeksi. Kebanyakan dari korban adalah berasal dari kalangan muda.

Sumber:conectique.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: