6 Siasat Memakai ‘Scarf’

5 May

Anda ingin masuk ke dalam jajaran wanita yang selalu up-date dalam fashion?! Tak perlu kaya untuk masuk grup tersebut, Anda hanya harus kreatif.

Meng-update penampilan tak harus selalu dengan yang baru. Jika Anda tahu menyiasati barang-barang maupun busana milik Anda, maka Anda pun bisa selalu tampil baru dengan stok fashion yang lama.

Salah satu aksesoris pendukung dalam berpenampilan yang wajib dimiliki oleh wanita adalah selendang atau scarf. Jika Anda hanya ingin memilikinya dalam jumlah yang terbatas, maka disarankan agar Anda membeli yang lebar dan berwarna netral, sehingga bisa dipakai dengan segala warna busana yang dimiliki.

Mengapa scarf begitu penting? Karena dari sehelai kain ini, Anda bisa menciptakan bermacam-macam gaya yang berbeda. Seru bukan?! Mari kita eksplor 6 di antaranya. [break]

Bandana

Anda bisa melipat scarf secara diagonal dan memakainya sebagai bandana. Dengan memakai ‘pembungkus’ kepala ini, penampilan Anda akan terlihat lebih kasual dan macho. Jadi, jika Anda tidak sedang menghadiri pesta kostum, maka jangan memakai trik ini ke pesta. Sebaliknya, jika Anda sedang santai, hang out bersama teman, dan malas memakai topi saat hari tengah terik, maka ide satu ini bisa dicomot.

Dasi

Anda juga bisa mengenakannya sebagai pemanis leher. Untuk ide yang satu ini, jelas lebih feminim ketimbang penampilan yang diberikan oleh bandana. Caranya, lipat selendang secara diagonal, lalu gulung untuk membuat dasi panjang yang kurus. Anda bisa mengikatnya dengan simpul sederhana, hingga yang terumit sekalipun. Sekali lagi, semuanya tergantung dari kreativitas Anda. [break]

Gelang

Anda mungkin pernah mendengar tentang scarf yang disulap menjadi gelang. Jika tadinya scarf favorit melingkar di leher, maka sekarang Anda bisa mencobanya di pergelangan tangan. Caranya sama dengan saat Anda membuat dasi, hanya setelah jadi, Anda tinggal membalutkannya pada pergelangan. Minta bantuan orang lain agar ikatan tak terlalu ketat, namun juga tak terlalu longgar.

Bando

Tata rambut hingga berponi lalu lipat scarf seperti saat Anda membuat dasi, dan ikatkan di kepala sebagai bando. Letakkan ikatan di belakang, bagian bawah rambut agar tak tampak. Hmm, penampilan Anda dijamin makin manis saja.

Ikat Rambut

Selendang cantik Anda juga bisa disulap menjadi ikat rambut. Ikatkan selendang yang telah dilipat seperti pada dasi, lalu ikat rambut seperti biasanya. Bentuk simpul pita, simpul mati, atau bebatkan scarf pada sepanjang rambut Anda secara menyilang. Kesan elegan akan didapat melalui penampilan baru rambut Anda ini.

Aksesoris mempercantik aksesoris

Yang ini bukan teman makan teman, atau jeruk makan jeruk, melainkan aksesoris yang satu mempercantik lainnya.

Selendang tidak hanya diciptakan untuk mempercantik bagian tubuh Anda, namun juga barang-barang Anda. Salah satunya adalah dompet/ tas. Anda bisa mengikatkan scarf pada handle tas Anda, atau mempercantik topi Anda dengan ikatan pitanya. And, you’re ready to go!

Sumber: kapanlagi.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: