4 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Merawat Kulit

9 May

Ingin menjadi cantik merupakan obsesi hampir setiap wanita. Namun, dalam prosesnya, mereka justru merusak kulitnya sendiri, karena kesalahan dalam merawat kulit.

Ada aturan-aturannya dalam merawat kulit dan banyak dari wanita tidak mengetahui cara merawat kulit dengan benar. Malahan mereka membuat kesalahan-kesalahan fatal dalam merawat kulitnya. Dilansir dari BeautyHigh, berikut ini empat kesalahan umum wanita dalam merawat kulit.

Menggabungkan SPF dengan foundation
Jika Anda kira foundation yang memiliki SPF telah cukup untuk melindungi kulit dari matahari, Anda salah. Perlindungan SPF yang telah dicampur dengan foundation tidak sempurna. Oleh sebab itu, sebaiknya gunakanlah sunblock yang terpisah dengan foundation.

Memencet jerawat
Ya, kita semua pasti risih jika ada satu jerawat yang tiba-tiba muncul di wajah. Tapi, tahanlah diri Anda untuk tidak memegang dan memencetnya. Bakteri pada jari ketika memegang jerawat akan memperparah kondisi jerawat.

Menscrub tubuh setiap hari
Pengelupasan memang baik untuk kulit agar mencerahkan kulit. Tapi, tidak untuk dilakukan setiap hari. Men-scrub tubuh atau menggosok kulit dengan loofah setiap hari dapat membuat kulit kering dan bisa menyebabkan iritasi kulit. Sebaiknya, gosoklah tubuh sebanyak dua hingga tiga kali seminggu.

Tidur dengan make-up
Wajar saja jika ingin selalu terlihat cantik di hadapan suami. Namun, bukan berarti Anda tidur menggunakan riasan. Tidak membersihkan make-up seharian, dapat memicu jerawat. Apalagi, ketika tidur malam, seharusnya wajah ikut istirahat tanpa mengenakan make-up.

sumber: wolipop.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: