Tips Fashion Sesuai Bentuk Tubuh (Body Outfit)

10 May

Mengenakan pakaian yang disesuaikan jenis bentuk tubuh menambah indah tampilan si pemakai. Jadi kenali tubuh anda, entah itu tinggi, mungil, lurus, berlekuk, dan lainnya, kemudian sesuaikan pakaian Anda di malam pesta. Berikut inspirasi yang bisa Anda coba.

Untuk Si Tubuh Jangkung
Salah satu artis yang memiliki bentuk tubuh seperti ini adalah Gwyneth Paltrow. Tubuh tinggi umumnya memiliki kelebihan yang unik, yakni kaki jenjang dan indah, bagian tubuh tersebut itulah yang bisa Anda tonjolkan. Yang bisa Anda lakukan adalah dengan memadukan atasan dress pendek berkerah dengan bawahan legging atau celana ketat. Dengan begini, Anda menarik perhatian ke bagian wajah, sementara bawahan Anda akan membuat kaki jenjang terlihat langsing dan menarik.

Si Mungil yang Menawan
Supaya si tubuh mungil bisa terlihat menonjol dari kerumunan orang, pilihlah gaun koktil dengan panjang selutut, yang bagian tengahnya menyempit atau ada talinya. Jangan lupa pilih warna yang tepat dengan usia dan dandanan Anda. Karena jika salah pilih, Anda bisa terlihat seperti anak remaja. Umumnya, anak remaja akan menjauhi warna-warna metalik, gaun dengan aksesoris bebatuan, dan material lainnya, nah, Anda yang lebih dewasa bisa menggunakan warna-warna tersebut. Pilihlah warna-warna yang tingkatannya lebih tua, misal, merah tua, ungu tua, dan sebagainya.

Si Tubuh Lurus yang Unik
Pemilik tubuh seperti ini, antara lain; Kate Moss dan Rihanna. Umumnya, bentuk tubuh seperti ini ingin memiliki tubuh lebih berlekuk. Anda bisa membuat lekuk tubuh lewat busana. Rihanna paling senang mencoba pakaian dengan potongan asimetris, dan bereksperimen dengan lipitan. Anda juga bisa mengikutinya dengan memilih baju tipe bervolume yang memiliki garis leher tidak biasa. Untuk pilihan lain, Anda bisa coba rok tulip, lalu untuk menyeimbangi bagian bawah tersebut, pilih atasan dengan pundak besar.

Si Dada Besar
Si dada besar kadang memiliki kesulitan untuk mencari pakaian karena ukuran yang tidak biasa. Jika salah pilih jenis pakaian, maka bagian atas akan terlihat sesak, sementara bagian bawah terlihat longgar. Anda bisa memilih gaun koktil dengan bentuk garis leher bentuk V (V-neck) atau yang melengkung, cari bagian gaun yang pundaknya lebar (untuk menutupi tali bra lebar). Supaya tak terlihat longgar di bagian pinggang ke bawah, pilih yang pas (menyempit) di bagian pinggang, seakan memeluk tubuh, sekaligus sebagai penyokong payudara besar. Salah seorang artis yang juga memiliki tipe tubuh seperti ini adalah Jessica Simpson.

sumber: perempuan.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: