Ini Dia Sepatu Termahal di Dunia

12 May

img

Seorang desainer asal Britania, Christopher Michael Shellis merancang sebuah sepatu yang terbuat dari emas dan bertahtakan berlian. Dengan harga yang fantastis, Rp 1,97 miliar, sepatu tersebut pun diklaim sebagai sepatu termahal di dunia.
Christopher Michael Shellis bukanlah seorang desainer sepatu layaknya Christian Louboutin. Ia merupakan seorang desainer perhiasan yang terkemuka. Oleh sebab itu, tujuan awal pembuatan sepatu termahal di dunia ini adalah untuk menciptakan sebuah perhiasan yang berbentuk unik dan dapat dikenakan di kaki, bukannya menciptakan sebuah sepatu.

“Tujuan dari sepatu ini, sebenarnya untuk menciptakan suatu bentuk perhiasan yang unik dan dapat dipakai di kaki Anda. Hal ini lebih kepada, saat Anda menemukan sepatu ini pada sebuah penggalian arkeologi ribuan tahun yang akan datang, maka sepatu ini akan dianggap sebagai harta karun,”ujar Shellis.

Apa yang membuat sepatu tersebut sangat mahal? Seperti dikutip dari telegraph, pembuatan sepatu itu dikerjakan oleh tim ahli perhiasan emas. Dengan suhu lebih dari 1.000 derajat celcius, masing-masing sepatu terbuat dari emas murni dan bertahtakan lebih dari 2.200 berlian 30 karat.

Sepatu yang menurut Shellis sudah memiliki beberapa peminat tersebut telah dipertontonkan pada pameran perhiasan ‘the Artbox in the Mailbox’. Pameran yang berlangsung dari 16 April lalu diadakan di Birmingham, Inggris.

Selain sepatu, ada pula tas termahal di dunia. Terbuat dari emas dan 4.517 berlian, tas dengan harga Rp 34 miliar itu diklaim sebagai tas termahal di dunia.

http://www.wolipop.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: