Tips Seputar Sepatu Pengantin

14 May

Momen pernikahan adalah momen spesial untuk tampil paling cantik dan sempurna dengan kemewahan. Make-up, tata rambut dan gaun pengantin selalu menjadi fokus utama yang dipikirkan untuk pengantin, namun alas kaki penopang tubuh selama satu hari yang penting itu sering terlewatkan. Padahal coba bayangkan bagaimana berdiri lama menerima ucapan selamat di pelaminan dengan kaki tidak nyaman yang bikin lecet? Iih.. bisa-bisa Anda sibuk mengeluh kesakitan dan tidak merasakan kebahagiaan satu hari itu.

Agar bebas dari masalah sepatu menyakitkan saat the big day nanti, berikut ini yang harus Anda lakukan.

Pakai dulu

Sepatu baru hampir selalu menyakitkan, oleh karena itu usahakan 2-3 minggu sebelum hari H sepatu pengantin sudah ada di tangan Anda. Pakai sepatu untuk berjalan-jalan di dalam rumah sesering mungkin agar sepatu menjadi lebih lentur dan Anda terbiasa memakai sepatu itu.

Sesuaikan selera

Jika Anda tidak biasa menggunakan sepatu tertutup, gunakan peep toe shoes. Masih tidak nyaman dengan sepatu? Tidak ada salahnya Anda memakai slingback shoes atau kitten heels, asal tetap cantik dan menawan.

Tidak ribet

Strappy sandals sah-sah saja sebagai sepatu pengantin, namun model ini biasanya menyulitkan saat dipakai dan juga strap-nya akan menekan kaki Anda ketika telapak kaki membengkak akibat terlalu lama berdiri. Pertimbangkan slingback shoes ketimbang strappy sandals.

Sesuai dengan gaun

Ini yang tidak boleh lupa, walaupun nyaman namun Anda tetap harus menyesuaikan dengan model dan warna gaun pengantin Anda. Untuk kebaya panjang, jangan padukan dengan platform sandals karena akan terlihat aneh.

Jangan terlalu tinggi

Sepatu tinggi tidak ideal untuk berdiri dalam jangka waktu yang lama, oleh karena itu jangan pilih alas kaki yang membuat kaki terlalu menukik. Jika harus mengenakan sepatu tinggi untuk menyeimbangkan tinggi dengan pasangan, pilih platform shoes yang sol depannya cukup tebal sehingga kaki Anda bisa sedikit bersantai.

Kondisi kaki sehat

Tidak hanya sepatunya, kaki Anda juga harus dijaga agar tidak sakit saat hari H nanti. Potong kuku dan bersihkan dengan rutin agar tidak terjadi infeksi di sela-sela kuku. Jangan menggunakan sepatu yang menyiksa ketika mendekati hari H agar kaki tidak lecet.

Belajar berjalan

Simulasikan keadaan sulit apa yang bakal Anda hadapi ketika mengenakan gaun lebar dan sepatu tinggi itu. Saat menaiki tangga, ingat untuk menapak dengan telapak depan kaki Anda. Begitu pula ketika naik dan turun dari mobil, Anda tidak ingin acara sedikit kacau karena Anda terkilir bukan..

Sebenarnya sepatu tinggi belum tentu tidak nyaman, semuanya tergantung dari kualitas sepatu dan bagaimana kaki Anda membiasakan diri. Pokoknya, pilih yang paling nyaman dan cantik ya!

kapanlagi.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: