Mau Kemana Besok?

16 May

Buat yang nggak cuti, libur sehari besok pasti mendatangkan banyak pertanyaan. Seperti: “Mau kemana,” “Mau ngapain.” Karena hanya sehari, plus di tengah minggu, sehingga nggak mungkin jalan-jalan terlalu jauh. Selain menguras tenaga, waktu juga nggak mencukupi. Apalagi untuk yang sudah memiliki anak, harus berkompromi agar anak pun bisa senang dan terhibur.

mau kemana

1. Ke kota sebelah.

Untuk yang tinggal di Jakarta, artinya ke Bogor, Bandung atau sekedar main ke BSD atau Karawaci. Selain bisa cuci mata, sekalian hunting makanan enak yang belum pernah kamu cicipi.

Bujet: Ongkos bensin, tol.

Prepare to: Spend some money untuk makan dan belanja. Plus browsing lokasi tempat wisata atau tempat makan yang pengen kamu tuju.

2. Ke Ancol.

FYI, sekarang Ancol super lengkap, lho. Dari tempat makan, berenang, olahraga, hangout sampai tempat outbound ada di sini. Buat yang sudah berbuntut alias punya anak, kamu bisa ajak anak untuk bersepeda dari pagi, karena ada beberapa bagian jalan di Ancol yang sengaja ditutup sampai jam 10.00 pagi khusus di hari libur untuk para pesepeda.

Bujet: Tiket masuk Ancol.

Prepare to: Kalau nggak mau mengeluarkan uang tambahan untuk makan, siapkan makanan dari rumah, dan pilih tempat yang nyaman (mau pinggir pantai atau di bawah pohon rindang) dan piknik!

3. Ke toko buku.

Mau menambah koleksi, browsing buku baru, atau sekedar baca di tempat, pilihannya terserah padamu. Pilihan FIMELA.com adalah toko buku Gramedia di Gran Indonesia. Selain nyaman, koleksi buku serta majalah super lengkap! Nggak cuma keluaran lokal, ada juga koleksi import. Plus, ada kafe yang menyediakan makanan enak!

Bujet: Tiket parkir.

Prepare to: Uang tambahan kalau si Kecil merengek minta ditambah koleksi bukunya plus makan di kafe Gramedia.

4. Potluck.

Ajak keluarga atau teman dekat, untuk membawa makanan masing-masing dan kumpul di rumah. Tentukan pembagian menu bersama, jadi dari appetizer sampai minuman terbagi rata. Bisa juga patungan beli bahan dasar makanan dan masak bersama. Seru!

Bujet: Bahan makanan.

Prepare to: Siapkan alat makan serta basic items seperti es, gelas, serta hiburan yang bisa dinikmati bersama, misalnya musik atau game seru seperti UNO.

5. Piknik.

Pilihan ini mirip dengan Potluck. Kamu janjian dengan beberapa teman, bawa makanan, permainan sederhana, dan berangkat ke Ancol atau taman kota terdekat.

Bujet: Bahan makanan.

Prepare to: Bawa kamera untuk mengabadikan momen piknik bersama. Plus jangan lupa props seperti kain/taplak untuk alas duduk dan keranjang piknik. Bisa juga tentukan dress code, sehingga hasil foto bisa lebih keren lagi!

6. DVD party.

Ini pilihan yang paling nggak perlu effort atau bujet. Kamu hanya perlu mengeluarkan koleksi DVD lama yang udah lama nggak sempat kamu tonton. Kalau mau lebih seru, tentukan tema, misalnya film horror dan ajak sahabat atau pasangan untuk nonton bareng.

Bujet: None.

Prepare to: Cemilan untuk teman nonton.

Jadi, sudah siap untuk menikmati libur di tengah minggu? Atau sudah punya rencana sendiri? Apa yang akan kamu lakukan besok

fimela.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: