Beberapa Hal Penting Dalam Memilih Celana Pria

23 May

celana

Jika Anda adalah salah satu pria yang sulit dalam memilih celana, Anda tidak sendiri sobat! Banyak pria di luar sana mengalami hal yang serupa. Bisa saja terlalu besar, ketat atau terlalu panjang. Berpenampilan tidak hanya mengandalkan pada bagian atas saja, pemilihan celana yang baik juga akan menyeimbangkan keseluruhan dari penampilan anda. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda cermati.

1. Pemilihan Bahan

Mengapa hal ini penting? Karena bahan  yang Anda pilih dapat mempengaruhi kenyamanan Anda ketika menggunakannya. Anda juga harus menyesuaikan dengan kegiatan/pekerjaan sehari-hari. Apakah Anda seorang petualang yang sering melakukan kegiatan di luar atau Anda seorang karyawan kantor yang duduk nyaman seharian di kantor?

Berikut ini adalah beberapa bahan yang setidaknya harus Anda ketahui:

Cotton – Bahan ini memiliki  sifat yang sangat baik untuk cuaca panas dan iklim hangat karena mampu menyerap keringat dengan baik, sehingga bahan ini merupakan pilihan yang terbaik.

Polyster blends – Untuk daya tahan yang baik dan mencegah berkerut, Polyster sering dicampur dengan serat lain, sehingga membuat celana lebih berkualitas.

Wool – Bahan ini termasuk bahan yang kuat dan tahan lama. Cocok untuk iklim atau cuaca dingin. Hanya saja bahan ini butuh perawatan yang cukup ekstra. Selain itu bahan ini rentan terhadap ngengat.

Denim – Terbuat dari katun murni atau campuran katun. Merupakan bahan dasar untuk pembuatan jeans. Denim termasuk bahan yang serbaguna, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk berbagai kondisi.

Ketika berbelanja, anda tidak perlu sungkan untuk bertanya dengan SPG/penjual tentang bahan kainnya.

2. Ukuran Yang Pas

Skinny jeans memang sedang trend, namun bukan berarti Anda harus mengenakannya. Ketahui terlebih dahulu tubuh Anda. Kaki yang kecil dan tidak berisi akan terlihat seperti ranting pohon jika Anda memaksakan untuk menggunakannya.

Selain itu banyak juga pria yang mencari kenyamanan dengan mencari model celana yang terlalu besar. Nyaman memang, tapi percayalah itu jauh dari menarik.

Lalu bagaimanakah seharusnya?

Men Pants Good FitToo Baggy – Too Tight – Good Fit

Kebanyakan pria agak sulit memilih ukuran yang pas.  Sebenarnya mudah saja, jika ukurannya memang tidak sesuai Anda bisa bawa ke tukang jahit/taylor terdekat.  Hanya saja mungkin mereka malas dan kurang menyadari bahwa ukuran celana yang pas adalah hal yang penting.

Celana yang Anda kenakan seharusnya berada di atas pinggang, tepat dibawah perut namun jangan terlalu ketat. Bagian bawah dari celana jangan terlalu panjang, apalagi hingga menyeret ke tanah. Cukup hingga menyentuh bagian atas dari sepatu. Lalu bentuk dari celana Anda harus sesuai juga dengan bentuk kaki Anda.

Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut.

Good FitGood Fit

3. Kebutuhan

Coba Anda cek lemari pakaian Anda. Berapa banyak stock yang Anda punya? Sudah sesuaikah stock yang ada dengan kebutuhan Anda? Untuk mengetahuinya ada baiknya Anda mendefinisikan terlebih dahulu acara apa saja yang sering Anda kunjungi.

Seorang mahasiswa tentunya akan lebih banyak memilih jeans, baik untuk kebutuhan casual mereka seperti dikampus atau untuk hangout. Dark atau navy jeans adalah pilihan yang baik jika anda ingin terlihat lebih menarik.

Dress pants/celana formal setidaknya harus ada satu di lemari Anda. Karena  suatu saat Anda pasti membutuhkannya untuk acara sakral seperti pernikahan, interview pekerjaan, kelulusan dan acara penting lainnya.

Stock CelanaStock celana sesuai kebutuhan dapat menghemat pengeluaran.

Aktifitas outing seperti hiking dan lain-lain bisa anda gunakan cargo pants. Namun perhatikan ukurannya, karena biasanya celana tersebut berukuran agak besar dan gombrong.

Silahkan anda perhatikan 3 hal penting tersebut. Setidaknya anda akan lebih selektif untuk memilih celana. Karena bagian ini juga tidak bisa luput dari perhatian.

Fashionpria.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: