Trik Agar Terlihat Ramping, Menurut Para Pakar Mode

24 May

Pilihan dan padu padan pakaian terbukti bisa membuat badan terlihat lebih langsing. Disainer ternama Ichwan Thoha, Oka Diputra, dan Priyo Oktaviano, serta penulis mode Irma Hardisurya, beauty icon Kintan Umari, dan pengorbit model Fritz Panjaitan dari F Models, membeberkan triknya.
Baju seperti apa yang bisa memberi efek langsing?

Irma Hardisurya: Kenakan busana berwarna gelap dengan aksen meninggi, bisa berupa motif garis vertikal, detil deretan kancing, jahitan dan lipit dengan asesori yang ukurannya sedang atau seimbang dengan tubuh. Pilih juga bahan baju yang jatuhnya luwes mengikuti gerak tubuh dan tidak terlalu ketat atau terlampau longgar.

Priyo Oktaviano: Pakailah busana dengan siluet H atau boxy.

Oka Diputra: Warna hitam dengan mudah memberi ilusi langsing. Contohnya sack dress hitam sepanjang lutut.

Ichwan Thoha: Untuk atasan, pilih yang berkerah bentuk V yang cukup rendah, boat neckline atau off-shoulder, dan sebaiknya atasan ini tidak dimasukkan ke dalam celana atau rok. Celana lebih efektif dalam melangsingkan dan bila mau memakai ikat pinggang, posisikan dia di pinggul. Pilih atasan berupa terusan yang panjangnya mencapai pinggul atau paha seperti tunik.

Kintan Umari: Kenali dulu bentuk tubuh kita. Meski tubuh sudah langsing, tapi kalau salah pilih busana bisa terlihat tak langsing. Bila tungkai kaki tidak panjang, sepatu hak tinggi selalu bisa diandalkan. Baju yang mengikuti potongan badan tapi tidak ketat selalu memberi kesan meninggi.

Fritz Panjaitan: Pakailah busana yang simple. Untuk kemeja misalnya, tak selalu harus bermotif dan ada baiknya kancing teratas kemeja tidak dikancingkan agar leher tampak jenjang. Untuk celana, pilih celana tanpa motif berpipa lurus dan bersih tanpa lipatan di bagian depannya. Cobalah gaya santai tetapi tetap stylish yang simple yaitu, kemeja lengan panjang yang dilipat lengannya, tambahkan ban pinggang warna netral seperti biru tua dan celana jeans berwarna indigo. Orang yang melihat anda akan lebih terkesima melihat gaya anda, dari pada bentuk badan anda.

Lalu, gaya seperti apa yang harus dihindari supaya tetap terlihat langsing?

Kintan Umari: Motif besar-besar umumnya berkesan lebar. Baju yang memiliki banyak lipit juga berkesan besar.

Ichwan Thoha: Baju berwarna terang, rok, dan atasan berkerah tinggi.

Fritz Panjaitan: Jangan pernah memakai pakaian yang bermotif besar. Jika pun ingin ada motif, sebaiknya menghindari motif garis horizontal yang akan membuat badan terluhat semakin lebar.

Oka Diputra: Jauh-jauh dari baby doll jika gaun tersebut berpotongan empire line! Rok menggelembung juga pilihan yang buruk bila ingin tampak langsing.

Priyo Oktaviano: Hindari busana dengan banyak aksen kerut-kerut. Jangan memakai banyak layer atau tumpuk-tumpuk seperti atasan dengan cardigan tebal atau jaket.

Irma Hardisurya: Perhatikan keseimbangan. Panjang baju yang tidak seimbang dengan proporsi tubuh akan membuat kita terlihat pendek dan gemuk. Baju dan pakaian dalam terlalu ketat (kekecilan) akan menonjolkan bagian-bagian yang seharusnya disamarkan. Hindari pula baju berbahan kaku, tebal atau berat, menempel di tubuh, kusut, mengkilat, bertekstur kuat dan bermotif horizontal.

Foto: koleksi Mel Ahyar Happa.

Sumber : Yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: